Korban Banjir Bandang Jayapura Butuh Makanan

(Korban Banjir Bandang. Doc: Liputan6 TV)
Jayapura - Inilah kondisi Kampung Baliem Dok V Atas, Jayapura, Papua yang porak poranda pasca banjir bandang dan tanah longsor. Para korban kini menghuni tenda-tenda darurat untuk mengungsi. Sementara para prajurit Kodam XVII Cendrawasih sedang membantu membersihkan material akibat banjir dan longsor.
Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Senin (24/2/2014), kini warga membutuhkan bantuan bahan makanan dan pakaian untuk menyambung hidup di pengungsian.
Sementara itu, 2 korban kakak beradik yang hilang hingga Senin siang ini belum ditemukan. Tim SAR gabungan terus berupaya untuk menemukan keduanya dengan menggunakan alat-alat berat. Sebelumnya, jenazah seorang korban berhasil ditemukan pagi tadi.
Banjir bandang dan tanah longsor ini terjadi Minggu dinihari kemarin di 2 tempat. 4 Rumah warga beserta penghuninya hanyut terbawa banjir. Akibatnya 6 orang tewas dan 2 lainnya belum ditemukan. Sementara 7 korban luka masih dirawat intensif di Rumah Sakit Umum Dok II, Jayapura.
Bencana banjir bandang dan longsor ini disebabkan hujan deras yang turun hampir seharian pada Sabtu 22 Februari pukul 19.00 WIT di Kota Jayapura, Provinsi Papua. Longsor terjadi di 3 lokasi yaitu di Distrik Jayapura Utara, Distrik Abepura, dan Distrik Jayapura Selatan. (Nfs/Ism)


Share:

Search This Blog

Support

Facebook