Susi Air Bantah Pesawatnya Ditembak Di Pegunungan Mulia Papua

2:19:00 PM
susi air. wordpress.com
Merdeka.com - Maskapai Susi Air membantah pesawatnya jenis Cessna Caravan 208N dengan nomor registrasi PK-VVA ditembak oleh kelompok sipil bersenjata di pegunungan Mulia, Papua. Namun, pihak Susi Air membenarkan adanya baku tembak di kawasan Mulia.
"Informasi yang menyatakan bahwa pesawat milik Susi Air jenis Cessna Caravan 208N dengan nomor registrasi PK-VVA ditembak adalah tidak benar. Baku tembak memang terjadi di Mulia tapi bukan di bandara (lokasi kami berada)," ujar Senior Corporate Secretary, Bey Bambang Subagio dalam siaran pers yang diterimamerdeka.com, Rabu (8/1).
Bambang mengatakan pesawat bernomor registrasi PK-VVA itu mendarat dengan selamat di Nabire. "Pesawat kami lepas landas dari Mulia pukul 12.55 WIT dan mendarat dengan selamat di bandara Nabire pukul 14.02 WIT," tutur dia.
Sebelumnya seperti dilansir Antara, Selasa (7/1), pesawat maskapai Susi Air ditembak kelompok sipil bersenjata di kawasan Mulia, Papua. Pesawat itu hendak keluar dari Mulia menuju Nabire, Papua sekitar pukul 12.00 WIT.
Pesawat itu ditembak sipil bersenjata saat melintas di kawasan yang disebut 'Pintu Angin'.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »