search tickets in here

Ketua DPRD : Setiap Ada Kasus, Bupati ( Puncak Jaya ) Selalu Hilang

Ketua DPR Papua, Deerd Tabuni. (Jubi/Arjuna)
    Jayapura, 7/1 (Jubi) – DPR Papua meminta Bupati Puncak Jaya, Papua mencari solusi terbaik kekerasan yang selama ini terjadi di wilayah itu.
    Ketua DPR Papua, Deerd Tabuni mengatakan, rangkain aksi kekerasan yang terjadi di Puncak Jaya dalam beberapa hari terakhir tentu akan berdampak pada ekonomi di wilayah itu.
    “Tentu dampaknya berpengaruh pada ekonomi di sana. Saya mengharapkan Bupati Puncak Jaya sebagai kepala daerah di sana agar bisa mencari solusi. Hanya saja yang saya pertanyakan, bupati sekarang dimana? Sulit menghubunginya. Saya sayangkan setiap ada kasus bupati selalu hilang,” kata Deerd Tabuni, Selasa (7/1).
    Menurutnya, DPR Papua juga siap membentuk tim dan menfasilitasi semua pihak untuk duduk bersama. Termasuk kelompok yang berseberangan.
    “Kami DPR Papua siap membentuk tim untuk turun ke sana agar masyarakat jangan jadi korban. Apalagi kalau terjadi pengejaran,” ujarnya.
    Kata Deerd, ia khawatir masalah di Puncak Jaya akan semakin besar. Untuk itu semua pihak harus duduk bersama membicarakan masalah ini.
    “Kami juga pertanyakan mana OPM yang diklaim 100 orang turun gunung lalu. Itu OPM dari pos atau wilayah mana? Ini harus jelas,” katanya lagi.
    Deerd juga menilai polisi yang betugas di Pos Polisi Kulirik kecolongan lantaran sebagai besar meninggalkan pos jaga sehingga kelompok bersenjata menyerang dan merampas delapan pucuk senjata api.
    “Pos juga kecolongan. Pos Polisi hanya dua orang dan senjata ditinggal begitu saja. Padahal itu wilayah rawan. Apakah Ini ada skenario atau apa? Untuk itu saya pikir perlu dibentuk tim agar semua bisa ketahuan apa yang sebenarnya terjadi di sana dan senjata yang dirampas itu harus dikembalikan. Itu cara terhormat,” ujar Deerd. (Jubi/Arjuna)

Post a Comment