12 SSK TNI-AD Digeser Ke Puncak Jaya

12:50:00 AM
Ratusan Prajurit TNI AD (Jubi/Indrayadi TH)
Jayapura 20/1 (Jubi) – Dua belas personil Satuan Setingkat Kompi (SSK) TNI-AD di geser ke Kabupaten Puncak Jaya guna menjaga keamanan di daerah tersebut.
Rotasi atau pergantian personil TNI-AD ini di tegaskan Panglima Kodam XVII Cenderawasih, Mayjen TNI Christian Zebua kepada sejumlah wartawan, Senin (20/1) petang tadi.
“Sekarang pergeserannya sudah terjadi pergantian atau rotasi begitu. Di daerah Puncak Jaya yang kita rotasi,” kata Pangdam.
Dikatakan Pangdam, memang ada penumpukan personil TNI-AD saat pergantian dalam proses. Namun tidak ada yang perlu di khawatirkan terkait hal tersebut.
“Personil lama kita rotasi dengan personil baru. Sebelum mereka pulang kan jadi penumpukan. Tidak ada yang mengkhawatirkan di Puncak Jaya,” tegasnya.

Kasad Minta Pangdam Siapkan Anggota Dengan Baik
Sementara itu, KASAD, Jenderal TNI, Budiman memerintahkan Pangdam XVII Cenderawasih untuk mengatasi kelompok sipil bersenjata di Puncak Jaya sesuai perundang-undangan yang berlaku.
“Terhadap yang bersenjata, kita harus atasi dengan pasti dan yakin. Restop itu inisiatif harus ditangan dan persiapkan anggotamu dengan baik,” kata Jenderal TNI, Budiman dalam sesi video conference di Makodam, Senin (20/1) petang tadi.
Dalam kesempatan itu, Kasad meminta prajurit TNI untuk membantu pemerintah daerah memberikan prioritas pada pembangunan kesejahteraan masyarakat papua dan pendidikan pada masyarakat papua.
“Jadi kita harus mengajak saudara-saudara kita untuk lebih maju, lebih sejahtera, melakukan secara adil dan baik. Tetapi kalau mereka bersenjata itu tugasmu atasi sesuai dengan perundang-undangan,” tegas Kasad kepada para prajurit Kodam XVII Cenderawasih. (Jubi/Indrayadi TH).

Share this

Media Online Seputar Ekonomi, Politik, Sosial, Budaya, Pendikan, dan Kesehatan di Tanah PAPUA !

Related Posts

Previous
Next Post »