Berita

Kata Wiranto Soal Pengadilan Australia Sebut TNI Bunuh Anak Papua pada 1998

Jakarta - Media Australia menulis soal tudingan aksi kekejaman Tentara Nasional Indonesia (TNI) pada masa maraknya gerakan Papua merdeka tahun 1998 lalu. TNI dilaporkan membunuh dan memperkosa anak-anak di Papua Barat, tepatnya di Biak. Apa kata Wiranto yang pada masa itu menjabat sebagai Panglima TNI?

"Mengenai pengadilan Australia menyebut TNI bertanggungjawab atas kasus tersebut, baru saya dengar, tentu saya akan lakukan kajian dulu," jelas Wiranto di DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (17/12/2013).

Wiranto mengaku belum tahu apa yang ditudingan. Dia mesti mempelajari lebih dahulu. "Saya belum bisa menjawab kalau soal itu. Saya tidak bisa berikan komentar apapun terkait hal tersebut," jelasnya.

Laporan pengadilan Australia ini disampaikan dalam hasil pengadilan 'Biak Massacre Citizen' yang dilakukan di Sydney University. Pengadilan ini didasarkan pada penyelidikan koroner atas kasus yang terjadi pada masa perjuangan Papua Merdeka pada tahun 1998 lalu.

Juri persidangan, Keith Suter dan John Dowd, bersama dengan mantan Direktur Jaksa Publik New South Wales Nicholas Cowdery bertindak sebagai penasihat.

Sumber : www.news.detik.com

About Karoba News

Media Online Seputar Ekonomi, Politik, Sosial, Budaya, Pendikan, dan Kesehatan di Tanah PAPUA !
Powered by Blogger.