Berita

Rumah Pejabat Yahukimo Dibakar Orang Tak Dikenal

Ilustrasi Kebakaran. ANTARA/M Agung Rajasa
Jayapura - Rumah jabatan Kepala Dinas Perhubungan Yahukimo, Papua, Kamis, 14 November 2013, ludes terbakar. "Kami menduga rumah itu dibakar sejumlah orang," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Papua, AKBP Sulistyo Pudjo Hartono. 


Pada saat kejadian sekitar 06.00 WIT, Muhammad Ali, si penghuni rumah, sedang melakukan perjalanan dinas ke Kota Jayapura. 



Pudjo mengatakan api bermula dari arah belakang rumah, tepatnya di bagian dapur. Lalu api merambat ke arah depan sehingga mengakibatkan ruang-ruang rumah itu seluruhnya terbakar dan hanya menyisakan tembok saja. Sebagian rumah dibangun dengan kayu. "Akibat pembakaran rumah dinas ini, kerugian ditaksir kurang lebih Rp 500 juta," katanya. Polisi akan mendalami peristiwa itu.



Sebelumnya, kata Pudjo, pada tanggal 7 dan 9 November 2013 lalu, rumah dinas eselon II di Pemerintah Daerah Kabupaten Yahukimo ini juga hendak dibakar oleh orang tak dikenal. "Tapi masih sempat dipadamkan anggota Polres Yahukimo, yang kebetulan sedang berpatroli di sekitar wilayah rumah itu."



Pada Rabu, 13 November 2013, pukul 01.00 WIT, seorang anggota polisi di Polres Yahukimo, Brigadir Jefri Mandagi, dipanah orang tak dikenal saat turun dari mobil patroli. "Pelaku memanah dari arah semak-semak hutan di sekitar lokasi kejadian yang menyebabkan betis korban terluka, tapi tak menimbulkan luka serius," katanya.



Terkait dua kasus ini, kata Sulistyo, Kepolisian masih terus mendalami dan telah memeriksa beberapa saksi. "Ada beberapa informasi yang memang harus disikapi dengan sangat serius. Misalnya, rumah itu sudah dua kali akan dibakar. Jika ada orang mau mencoba membakarnya, berarti ada motifnya. Akan didalami juga pemanahan terhadap anggota kami oleh orang tak dikenal sehari sebelumnya."

Sumber : www.tempo.com

About Karoba News

Media Online Seputar Ekonomi, Politik, Sosial, Budaya, Pendikan, dan Kesehatan di Tanah PAPUA !
Powered by Blogger.