Alam

Heli MI-17, Pintunya Copot, Mendarat Darurat di Papua, hingga Jatuh di Kalimantan


Jakarta — Helikopter milik Pusat Penerbangan TNI Angkatan Daratdilaporkan jatuh saat hendak mendarat di helipad di Malinau, Kalimantan Utara, Sabtu (9/11/2013). Heli naas itu mengangkut bahan bangunan untuk pembuatan pos prajurit.
Ini bukan kali pertama helikopter buatan Rusia itu mengalami kecelakaan. Menurut catatanKompas.com, sepanjang tahun ini, Heli MI-17 mengalami masalah dalam waktu berdekatan.
Pada bulan Agustus, pintu helikopter MI-17 jatuh menimpa atap rumah dan sebuah kendaraan roda empat milik warga di Jalan Karina Sayang I, Nomor 19, Blok 3, RT 16/08, Penjaringan, Jakarta Utara, Sabtu (24/8/2013) pagi. Pintu itu terlepas saat terbang latihan rutin.


Setelah itu, pada bulan Oktober, MI-17 mendarat darurat sekitar 600 meter arah barat Bandara Okbibab, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, Jumat (11/10/2013). Enam orang kru beserta delapan personel TNI dari Satuan Tugas (Satgas) 126 selamat.

Saat itu, Heli yang sedang melakukan penerbangan membawa bantuan logistik dari Bandara Sentani Jayapura menuju Bandara Okbibab tiba-tiba hilang kendali dan harus melakukan pendaratan darurat. 
Sumber : www.kompas.com

About Karoba News

Media Online Seputar Ekonomi, Politik, Sosial, Budaya, Pendikan, dan Kesehatan di Tanah PAPUA !
Powered by Blogger.