Aksi

Mahasiswa Papua Kembali Kepung DPRD Sulur

Ratusan Massa Mahasiswa Papua Saat Melakukan Aksi Di Sulut

Sulawesi Utara - Kembali lagi warga Papua di Sulawesi Utara (Sulut), yang tidak puas dengan kontrol dan kebijakan pemerintah pusat membuat mereka menempuh jalur demo. Rabu (16/10), ratusan warga Papua yang menggabungkan diri dalam Solidaritas Pemuda Mahasiswa dan Masyarakat Papua memulai demonstrasinya dari kampus Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado menuju kantor DPRD Provinsi Sulawesi Utara.

”Kami meminta pemerintah republik Indonesia memperhatikan kestabilan kemanan dan kenyamanan warga Papua. Kekerasan, bahkan ketidakadilan yang terjadi di Papua merupakan wujud diskriminasi yang ditunjukkan pemerintah Indonesia pada rakyatnya, kami mendesak pemerintah bersikap adil terhadap rakyat Papua,” ujar salah satu orator dalam aksi tersebut.

Massa aksi yang menuju di kantor DPRD Provinsi Sulut inipun mengecam segala pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM) yang terjadi di Provinsi Papua. Mereka meminta pemerintah republik Indonesia, jika tidak mampu membebaskan Papua dari penindasan, maka Papua harus dimerdekakan.

Massa aksi saat menuju kantor DPRD Provinsi Sulut foto ist Mahasiswa Papua Gelar Demo Kepung Kantor DPRD Sulut

Massa aksi saat menuju kantor DPRD Provinsi Sulut

”Warga Papua dari hari ke hari makin tidak nyaman dengan kehidupannya. Padahal, kita ini tinggal di negara yang merdeka, tapi rakyat seperti ditinggalkan begitu saja dan dikecam, ditindas secara sewenang-wenang. Aparat negara wajib bertindak membela rakyat, bukan malah sebaliknya melakukan penindasan massif terhadap rakyatnya. Kami menuntut pelaku pelanggaran HAM di Papua ditangkap, dan diadili sesuai hukum yang berlaku, bila rakyat Papua tidak mampu diurus, biarkan kita merdeka sendiri,” tukas Martin Entama salah satu mahasiswa Papua.

Sumber : www.nabire.ne

About Karoba News

Media Online Seputar Ekonomi, Politik, Sosial, Budaya, Pendikan, dan Kesehatan di Tanah PAPUA !
Powered by Blogger.