AMP

Mahasisiswa Papua Yogyakarta Peringati 35 Tahun Mambesak

Mahasiswa Papua Yogyakarta
saat memperingati 35 tahun lahirnya grup musik
Mambesak. Foto: BT
Yogyakarta, MAJALAH SELANGKAH -- Mahasiswa Papua di kota studi Yogyakarta memperingati 35 tahun lahirnya grup musik Mambesak dengan acara  Panggung Seni di Malioboro, Titik Nol KM, Yogyakarta, malam ini, Rabu, (14/08/13).

Acara yang  dikoordinasi Aliansi Mahasiswa Papua (AMP) komite kota Yogyakarta ini menampilkan seni dari wakil-wakil suku di Papua dan ditutup tarian gabungan bersama sebagai satu bangsa, Papua.

Menarik, group  band Ilalang Zaman hadir dan mempersembahkan dua lagu. Satu lagu untuk perjuangan kemerdekaan Papua berjudul; "Jangan Diam Papua." Lagu kedua lebih sebagai motivasi bagi masyarakat akar rumput yang notabene tersingkir dari setiap pengeksploitasian koorporasi asing, untuk bangkit dan lawan.
Panggung Seni cukup memikat para pengunjung Malioboro. Ratusan orang berkerumun, membentuk bulatan, mengelilingi panggung pentas. Tampilan menjadi menarik karena beberapa mahasiswa Papua membawakan puisi, dan menyanyikan nyanyian pembebasan bagi tanah dan bangsa Papua dengan bahasa daerah, dengan mengenakan busana daerah.

Warga semakin antusias ketika Illalang Zaman membawakan lagu, Jangan Diam Papua". Anda tertarik mengenal grup band Illalang Zaman dan ingin mengetahui lirik lagu Jangan Diam Papua" klik di sini. (BT/GE/MS)

About WP News

Powered by Blogger.