Aktivis

Ketua KNPB Wilayah Fakfak dan 8 Aktivis KNPB Ditangkap di Pak Pak

Fakfak – Gabungan TNI / Polri di Pak Pak, West Papua, siang ini (13/8), sekitar pukul 01.30, telah menangkap Ketua KNPB Wilayah Pak Pak, Arnoldus Kocu bersama 8 anggota KNPB lainnya. Teror dan intimidasi terjadi saat penangkapan di kampung Brongkendik.
Nabas, salah satu anggota KNPB di Fakfak melaporkan bahwa penangkapan itu dilakukan dengan persenjataan lengkap. Selain Arnoldus Kocu, menutut Nabas, nama-nama aktivis KNPB yang ditangkap adalah, Lahamis Weripang (Wakil Ketua KNPB Pak-Pak), Daniel Kaninggal, Susana Kramandodon, Tobias Hegemur, Salimin Renwarin, Alex Hindom, Matias Bahamba dan Yahya Bahamba.
“Saat ini mereka dibawa ke Markas  Polres Fak-Fak dan sedang menjalani pemeriksaan terkait rencana aksi demo damai atau Parade Budaya Papua yang akan dilaksanakan tanggal 15 Agustus 2013 nanti”, kata Nabas. Sebelumnya kemarin (12/8), KNPB Wilayah Fakfak telah membuat surat pemberitahuan tentang rencana aksi damai tersebut, namun Polres Fak-Fak melarang aksi demo damai,
“Kami baru berkumpul untuk bahas rencana aksi damai tapi negara Indonesia yang mengaku negara demokrasi ternyata tidak buka ruang demokrasi dan terus menerus lakukan teror, intimidasi, dan penembakan”, kata Naban.
Sebelumnya, pada 4 November 2012 lalu, 2 aktivis KNPB, Paulus Horik dan Klismon Woi pernah dibunuh Kopasus. (cia)

Sumber : www.knpbnews.com

About Karoba News

Media Online Seputar Ekonomi, Politik, Sosial, Budaya, Pendikan, dan Kesehatan di Tanah PAPUA !
Powered by Blogger.