Berita

Pangdam : Kejahatan Bersenjata Harus Ditumpas

Pangdam bersama Muspida di Korem 174 Merauke (Jubi/Ans)
Merauke – Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayjen (TNI) Christian Zebua menegaskan, sebagai Panglima Kodam berharap agar tidak boleh adanya kelompok bersenjata yang menggangu masyarakat ketika sedang menjalankan dan atau melaksanakan aktivitasnya. Jika itu sampai terjadi, maka akan ditumpas. Hal tersebut telah disampaikan juga kepada Gubernur Papua, Lukas Enembe dan sangat memberikan dukungan. 


Penegasan itu disampaikan Pangdam ketika memberikan arahan pada peresmian beberapa fasilitas penting di Korem 174/ATW, Selasa (16/7) petang. Dikatakan, dalam beberapa waktu terakhir, ada kejadian di Ilu dan saat itu, salah seorang prajurit sedang bersama rakyat mengambil bahan makanan dari  daerah Wamena.  Namun dalam perjalanan, dihadang sekelompok orang. Saat itu, prajurit bersangkutan tak berpakaian dinas dan tak  membawa senjata juga.


“Saya tidak terima baik, lantaran prajurit tersebut dihantam dengan golok. Tidak hanya dia saja, tetapi sopir serta kondektur mengalami nasib serupa. Kita tetap berdoa agar saudara-saudara yang masih berada di hutan, agar dapat sadar kembali,” pintanya. Dalam kesempatan tersebut, Pangdam mengatakan,  para prajurit adalah rakyat Papua  dan rakyat Papua adalah kesatria. Sehingga hubungan kekeluargaan dan persaudaraan harus tetap dijalin dengan baik. 



Para prajurit akan dicintai oleh rakyat jika memberikan dan menunjukkan yang terbaik selama melaksanakan tugas di kesatuan masing-masing. Diharapkan kepada para prajurit  yang ada agar terus menjalin hubungan dan kerjasama  bersama masyarakat. “Saya melihat apa yang telah dilakukan oleh para prajurit di wilayah Selatan Papua selama ini, sudah sangat baik. Olehnya, harus dipertahankan dan ditingkatkan,” ujarnya. (Jubi/Ans)

About Karoba News

Media Online Seputar Ekonomi, Politik, Sosial, Budaya, Pendikan, dan Kesehatan di Tanah PAPUA !
Powered by Blogger.