Berita

Dua Pesawat Tempur F-16 Hebohkan Warga Kota Jayapura

Pesawat Tempur F-16 saat melintas di atas
Gedung BRI Ruko Dok II Jayapura (Jubi / Indrayadi TH)
Jayapura  Dua unit pesawat  tempur F-16 yang terbang dan melintas beberapa kali di langit atas Kota Jayapura, Jumat (21/6) siang, menghebohkan warga Kota Jayapura. 


Pesawat melintasi Kota Jayapura sekitar pukul 15.00 WIT, dua unit pesawat tempur jenis F-16 ini terbang sekitar 10-15 menit di atas Kota Jayapura dan sempat bermanuver di udara. Hal itu membuat sebagian pekerja di perkantoran keluar untuk melihat apa yang terjadi. 

Salah seorang warga Kota Jayapura, Janur Lita kepada tabloidjubi.commengatakan, dirinya kaget dengar bunyi pesawat yang sangat keras, saat hendak turun dari mobil di depan anjungan tunai mandiri ruko Dok II Jayapura. “Dua unit pesawat tempur tersebut terbang begitu rendah sehingga menimbulkan suara atau bunyi yang cukup kuat,” ujarnya, Jumat (21/6).



Di tempat terpisah Danlanud Jayapura, Kol Pnb Dyah Yudanardi saat di hubungi via telepon selulernya mengaku, pesawat tersebut bagian dari latihan yang di Biak, tapi dirinya tidak mengetahui jam berapa melintas di Kota Jayapura. “Saya tidak ada di lapanga. Tapi ada laporan bahwa pesawat tersebut akan melintas di Kota Jayapura, namun jamnya saya tidak tahu,” tuturnya, Jumat (21/6). 

Sebelumnya, sebanyak puluhan prajurit dan 4 (empat) pesawat tempur F-16 dari skadron 3 pangkalan udara (lanud) Iswhjudi Madiun, Jawa Timur dilibatkan dalam latihan kilat dan operasi di wilayah teritorial Komando Sektor IV pertahanan udara nasional di Biak. (Jubi/Indrayadi TH)

About Karoba News

Media Online Seputar Ekonomi, Politik, Sosial, Budaya, Pendikan, dan Kesehatan di Tanah PAPUA !
Powered by Blogger.