Berita

Perpustakaan Daerah Akan Dijadikan Perpustakaan Modern

Asisten II Sekda Papua, Elia Loupatty (Jubi/Alex)
Jayapura - Mengingat keberadaan perpustakaan sangat membantu, khususnya dalam dunia pendidikan, maka gedung perpustakaan dan aset daerah yang dimiliki Provinsi Papua akan direnovasi menjadi perpustakaan modern.   


“Beberapa bulan lalu saya sudah meninjau perpustakaan dan hal ini saya jugaa sudah diskusikan dengan kepala badan perpustakaan.  Saya melihat kepala badan sedang merancang satu desain karena kondisi yang ada sekarang cukup  melahirkan perbaikan–perbaikan yang sangat perlu,” kata Asisten II Sekda Provinsi Papua Elia Loupatty kepada wartawan, di Jayapura, Kamis (23/5). 



Sementara itu, Kepala Badan Perpustakaan Daerah Papua Tobias Sallosa menjelaskan, untuk melakukan pembangunan perpustakaan yang modern, pihaknya membutuhkan data yang sangat besar, dimana kurang lebih Rp50 miliar. “Kami rencananya akan membangun perpustakaan modern sebanyak tiga lantai, tentu itu diperkirakan akan memakan dana kurang lebih Rp50 miliar,” katanya.


Dikatakannya, dengan adanya rencana itu, pihaknya tidak bisa menentukan jangka waktu kapan akan mulai dikerjakan, namun jika dana yang diperlukan sudah ada, maka akan berjalan. “Diharapkan bisa mulai untuk tahun ini, tetapi kalau dananya hanya diberikan untuk perencanaan saja maka fisiknya tahun depan baru bisa dilaksanakan,” katanya. (Jubi/Alex)

About Karoba News

Media Online Seputar Ekonomi, Politik, Sosial, Budaya, Pendikan, dan Kesehatan di Tanah PAPUA !
Powered by Blogger.