Berita

Freeport Akan Lakukan Investigasi Menyeluruh

Tim penyelamat menggunakan ground support split set
dan welded mesh untuk mencegah reruntuhan batu
 sehingga mereka bisa melaksanakan usaha
penyelamatan dan pemulihan (Freeport)
Jayapura – PT. Freeport Indonesia (PTFI) masih terus berupaya mengevakuasi karyawan yang terjebak dalam terowongan Big Gossan. 

“Kami terus memberikan doa dan dukungan untuk rekan-rekan kami yang masih terperangkap dalam reruntuhan dan yang sedang cedera,” kata Presiden Direktur PT Freeport Indonesia, Rozik B. Soetjipto, Kamis (17/05) sore, kepada Jubi. 

Lanjut Rozik, tim penyelamat, yang terdiri dari 60 ahli penyelamat yang paling berpengalaman dalam hal kegiatan bawah tanah, saat ini sedang menjalankan operasi penyelamatan dan pemulihan dengan terus memerhatikan aspek keamanan. Hingga saat ini PTFI meyakini sekitar 23 orang karyawannya masih terjebak dalam terowongan.


PTFI, lanjut Presiden Direktur PT Freeport Indonesia ini, akan melakukan investigasi secara menyeluruh. 
“PTFI akan melakukan investigasi yang menyeluruh untuk mencari penyebab runtuhnya terowongan setelah usaha penyelamatan dan pemulihan selesai dilaksanakan. Namun fokus utama kami adalah untuk melakukan evakuasi terhadap seluruh rekan-rekan kami yang masih terperangkap dalam reruntuhan terowongan,” katanya. 

Hingga malam ini (Jumat, 17/05), belum ada perkembangan terbaru terkait dengan status pekerja yang terperangkap. Tim evakuasi masih bekerja duntuk melakukan evakuasi terhadap 23 pekerja yang saat ini masih terperangkap dalam reruntuhan. (Jubi/Eveert Joumilena)

About Karoba News

Media Online Seputar Ekonomi, Politik, Sosial, Budaya, Pendikan, dan Kesehatan di Tanah PAPUA !
Powered by Blogger.