Berita

Bahas Papua,DPR dan Pemerintah Gelar Rapat

TEMPO/Jerry Omona
Jakarta - Pemerintah dan Dewan Perwakilan Rakyat membahas persoalan seputar pembangunan dan keamanan di Papua. Rapat digelar di kompleks parlemen Senayan, Kamis malam, 23 Mei 2013. 


"Kami membahas isu terkini, bagaimana memacu pertumbuhan ekonomi dan menjaga stabilitas keamanan di sana," kata Ketua Komisi Pertanahan Mahfudz Siddiq yang memimpin rapat itu.



Rapat yang berlangsung tertutup ini dihadiri oleh Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro dan Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa. Lebih dari 20 anggota Komisi Pertahanan DPR hadir dalam rapat itu. 



Pada awal rapat, Mahfudz mengatakan, DPR ingin mengetahui sejauh mana arah kebijakan yang sudah disiapkan pemerintah untuk mempercepat pembangunan di Papua. Dewan juga ingin mengetahui sejauh mana pemerintah sudah menjaga stabilitas keamanan di Papua.



Menurut Mahfudz, untuk bisa memajukan Papua, pemerintah harus punya pendekatan khusus terhadap pembangunan di provinsi paling timur itu. Pemerintah juga harus mengevaluasi berbagai program yang sudah dilaksanakan di sana. Mahfudz juga minta pemerintah menyesuaikan arah kebijakan politik yang diambil dengan tipologi masyarakat Papua agar tak memicu munculnya gejolak keamanan.



Pemerintah maupun DPR memastikan akan bersama-sama mengambil langkah untuk segera memacu pertumbuhan ekonomi dan perbaikan stabilitas keamanan di Papua.



Sumber : www.tempo.com

About Karoba News

Media Online Seputar Ekonomi, Politik, Sosial, Budaya, Pendikan, dan Kesehatan di Tanah PAPUA !
Powered by Blogger.