Berita

SUP Akan Lakukan Penyikapan Atas Pembiaran Pemerintah Indonesia Terwadap Wabah di Tambrauw

Pelayanan Kesehatan di Papua (sesawi.net)
Yogyakarta - Serangan Wabah dan kelaparan yang terjadi di Kabupaten Tambrauw ( Distrik Kwor, Kampung Jocjoker, Kasefo, Baddei, Sukuwes dan Krisnos ) telah menyebabkan 95 warga meniggal dunia dan Ratusan warga lainnya menderita sakit dan hingga kini belum mendapatkan penanganan cepat oleh pemerintah daerah maupun pemerintah pusat. SBY hanya menyayangkan kejadian tersebut tanpa ada tindakan-tindakan real untuk mencegah dan mengobati warga setempat. 

Untuk menyikapi situasi ini maka, Solidaritas Untuk Papua ( SUP ) Wilayah Daerah Istimewah Yogyakarta berencana melakukan penyikapan atas pembiaran yang dilakukan oleh pemerintah terhadap wabah yang telah merenggut puluhan nyawa warga Papua di Kabupaten Tambrauw tersebut. SUP sendiri berencana menggelar Diskusi dan Konsulidasi, sebagai langkah awal untuk menggalang solidaritas yang luas  dari organ - organ pro demokrasi dan seluruh rakyat Indonesia agar dapat ikut serta mengambil bagian dalam aski penyikapan yang hendak dilaksanakan SUP.

Diskusi dan Konsulidasi ini sendiri rencananya akan diadakan pada hari sabtu, 06-04-2013 jam 15.00 WIB, seperti yang dimuat di blog milik AMP Jogja. SUP sendiri, mengharapkan kehadiran para Mahasiswa Papua yang ada di Yogyakarta, dan Organ - Organ Pro Demokrasi untuk dapat hadir dalam diskusi ini dan melakukan penyikapan bersama atas wabah yang menyerang warga di Tambrauw. [krbnews]

About Karoba News

Media Online Seputar Ekonomi, Politik, Sosial, Budaya, Pendikan, dan Kesehatan di Tanah PAPUA !
Powered by Blogger.