Berita

DPRP Tolak Rencana Pameran Otsus Papua di Jakarta

Ruben Magay--Antara/Evarukdijati/cs
Jayapura -- Rencana Pemerintah Provinsi Papua menggelar pameran keberhasilan Otonomi Khusus (Otsus) di Jakarta dalam waktu dekat terus mendapat penolakan dari pihak legislatif provinsi.

Ketua Komisi A yang membidangi, pemerintahan, hukum dan HAM termasuk masalah Otsus pada DPR Papua Ruben Magay Senin (18/3) menolak dengan tegas dan menyebut sebaiknya rencana tersebut dihentikan.

Apalagi, ujar Ruben, hingga saat ini keberhasilan otsus masih menjadi perdebatan. Ada pihak yang mengatakan otsus berhasil, namun ada juga yang mengatakan gagal.

"Pemerintah bilang otsus berhasil. Tapi masyarakat katakan gagal. Keuntungan pameran otsus di Jakarta apa? Kami di Komisi A  sendiri tidak pernah dilibatkan menbicarakan hal ini. Jadi stop baku tipu dan bersenang-senang di atas penderitaan rakyat. Sudah banyak dana ke Papua, tapi masyarakat tetap miskin," kata Ruben.

Menurut dia, pejabat gubernur sebaiknya fokus pada tugasnya mempersiapkan pelantikan gubernur terpilih. Selain itu, dia heran dengan apa yang akan dipromosikan. Sebab  banyak orang sudah bicara gagal.

Ruben akui inti pameran menghadirkan investor ke Papua serta pemerintah pusat itu untuk melihat sejauh mana keberhasilan otsus.

"Inti kegiatan itu baik tapi tempat pelaksanaannya salah. Kenapa dana tidak diberikan ke masyarakat untuk mempersiapkan sesuatu sesuai kemampuan masyarakat. Sebaiknya menunggu gubernur definitif," ujarnya. (Marcel)

About Karoba News

Media Online Seputar Ekonomi, Politik, Sosial, Budaya, Pendikan, dan Kesehatan di Tanah PAPUA !
Powered by Blogger.