Berita

Di Puncak Jaya, Sebuah Helikopter Ditembaki OTK

Ilustrasi ( Doc.google.com )
Jakarta - Sebuah helikopter sipil ditembak orang tak dikenal (OTK) saat terbang dari wilayah Mulia ibukota Kabupaten Puncak Jaya menuju Wamena. Beruntung tidak ada korban jiwa dan helikopter masih bisa melanjutkan penerbangan menuju Wamena. 

Kebid Humas Polda Papua, Kombes Pol I Gede Sumerta Jaya saat dikonfirmasi detikcom, Selasa (26/3/2013) membenarkan kejadian tersebut. Menurut Gede peristiwa itu terjadi sekitar pukul 11.20 WIT.

"Heli Vida PK-HME yang terbang dari Wamena tiba dibandara Mulia membawa Oli untuk Yajasi membawa dua orang penumpang Warga Negara Asing, saat bongkar muatan di bandara Mulia, Puncak Jaya kedua penumpang WNA tidak turun dari Heli," jelas Gede.

Kemudian pada pukul 11.34 WIT, helikopter berangkat dengan kedua penumpang (misionaris) menuju Wamena. Saat melintas di Puncak Gunung Senyum (Area East Gap), Puncak Jaya Hely tersebut mendapat tembakan dan mengenai kaca Kokpit, namun tidak mempengaruhi penerbangan dan helikopter tetap melanjutkan penerbangan menuju Wamena.

"Pada pukul 12.45 WIT Heli tiba dan mendarat di Bandara Wamena dengan aman, kedua WNA yang menumpang pesawat juga dalam keadaan aman," imbuhnya.

Akibat penembakan tersebut helikopter mengalami kerusakan, pecah kaca kokpit pilot, pintu samping tembus diterjang peluru. Saat ini helikopter milik missionaris itu sudah berada di hanggar penerbangan Yajasi di Wamena.

Sementara itu Danlanud Jayapura, Kolonel PNB Diyah Yudhanardi ketika dihubungi melalui telepon selularnya, belum menjawab. (mpr/mpr)

Sumber : Detik News

About Karoba News

Media Online Seputar Ekonomi, Politik, Sosial, Budaya, Pendikan, dan Kesehatan di Tanah PAPUA !
Powered by Blogger.