Berita

MRP Dinilai Tidak Peka Terhadap Nasip Pedagang Asli Papua

Kantor MRP ( IST )
Jayapura  – Majelis Rakyat Papua (MRP) dinilai tidak peka. Lembaga ini juga dinilai tak memberi dukungan kepada pedagang khususnya mama-mama pedagang asli Papua. Penilaian ini datang dari Solidaritas Pedagang Asli Papua (Solpap) di Jayapura.

Sekretaris Solpap di Jayapura, Roberth Djitmau mengatakan tidak adanya dukungan dari MRP terhadap persoalan yang dihadapi oleh mama-mama pedagang asli Papua di Jayapura. Dukungan yang dimaksud menyangkut pembangunan pasar dan persoalan lainnya yang dihadapi oleh mereka (mama-mama pedagang Papua) ditanah Papua secara umum dan lebih khusus di Jayapura

“Tindakan ini menunjukkan lembaga ini diduduki oleh orang-orang yang tidak peka, tidak punya hati dan kemampuan” nilai Robert melalui pesan tertulis yang diterima tabloijubi.com via telpon, Sabtu (16/2). Robert mengajak pedagang Papua menagih janji keberpihakan terhadap orang asli Papua dari para pejabat yang bekerja dilembaga ini. “Mari kita tagih janji mereka untuk keberpihakan terhadap orang asli Papua,” ajak Robert.

Dalam buku MRP kitong pu Honai tertera, untuk mengatur dan mengakomodir kepentingan orang asli Papua maka dibentuklah Majelis Rakyat Papua sesuai dengan mandat UU Otsus Papua pasal 19 -25, kemudian diperjelas lagi dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 54 Tahun 2004. (Jubi/Musa)

About Karoba News

Media Online Seputar Ekonomi, Politik, Sosial, Budaya, Pendikan, dan Kesehatan di Tanah PAPUA !
Powered by Blogger.