Berita

KARMA AKAN TEGUR DINAS YANG KERJA PADA 5 FEBRUARI

C. Karma saat berbinjang dengan warga
di Wamane (Jubi/Roberth Wangggai)
Jayapura – Pj Gubernur Provinsi Papua, Drh. Constan Karma akan menegur dinas-dinas atau SKPD yang melangsungkan aktifitasnya pada hari libur fakultatif tanggal 5 Februari  yang merupakan hari pekabaran injil (HPI) bagi umat Kristen di Tanah Papua. Dia bahkan telah menyuruh stafnya untuk mengecek apakah ada Dinas yang melangsungkan aktifitas di hari raya umat Kristiani di Papua yang merupakan hari pekabaran Injil itu.

“Nanti saya tegur. Saya sudah suruh saya punya staf untuk mengecek. Kalau ada kantor yang kerja, nanti saya tegur. Saya sudah bilang sama kalau ada lembaga-lembaga atau SKPD yang kerja, bilang Gubernur suruh tutup,” ungkap dokter hewan jebolan UGM Jogjakarta itu.

Menurut dia tanggal 5 Februari, adalah hari libur yang merupakan perintah resmi dari Pemerintah Provinsi untuk tidak ada aktifitas apapun. Hal ini supaya bisa tertib untuk menjaga kewibawaan  pemerintah provinsi Papua yang menghargai hari sakral bagi umat Kristen di tanah Papua.

Disinggung apakah hari 5 Februari sudah diperdakan sebagai hari libur resmi. Menurut Karma hingga kini belum dilakukan hal itu.

“Belum diperdakan, baru SK Gubernur. Tapi nanti tahap berikutnya adalah menjadi Perda,” ungkap Karma. Menurut Karma selama 365 hari, 1 hari saja di Papua menjadi hari damai yang harus dihormati.

“Karena semua agama menanamkan damai bagi umatnya, dan kita semua adalah bagian dari agama kita masing-masing. Jadi kebersamaan kita antara 5 agama, pemerintah dan arah pembangunan yang kita cita-citakan seperti itu. Kalau kita hidup damai kan, musuh juga akan ikut damai,” ungkap Karma di Stadion Mandala Jayapura, tempat penyelenggaraan HPI ke 158 tahun, Selasa, (5/2).

Dia menegaskan kalau 5 Februari adalah HPI yang sudah bertahun-tahun diselenggarakan di tanah Papua. Bahkan dua tahun terakir ini pemerintah Provinsi Papua merobah dan menambahnya menjadi hari damai.

“Pekabaran Injil itu wujudnya adalah damai. Dan damai adalah puncak dari seluruh pekerjaan kita untuk membawa damai, kesejahteraan di masyarakat dan damai itu adalah sebuah hal yang sangat strategis dalam kehiudupan kita,” ungkap Karma yang hadir bersama Ibu Regina Karma/Rumbiak. (Jubi/Roberth Wanggai)

About Karoba News

Media Online Seputar Ekonomi, Politik, Sosial, Budaya, Pendikan, dan Kesehatan di Tanah PAPUA !
Powered by Blogger.