Berita

Demo di MK Hanya Atas Namakan Mahasiswa Papua Se-Jawa & Bali

Masa Aksi Yang Demo di MK
( 18/02/2013)
Yogya - Beberapa waktu lalu ( senin, 18 Februari 2013 ), sempat terjadi aksi demonstrasi oleh sekelompok Mahasiswa Papua yang menamakan diri mereka “ Barisan Mahasiswa Papua ” di Mahkama Konstitusi, Jakarta. Kelompok Mahasiswa yang melakukan aksi demonstrasi ini mengaku sebagai Mahasiswa Papua dari sejumlah Kota Studi di Jawa dan Bali, dalam aksi ini, kelompok mahasiswa ini menuntut “ Menolak Gugatan Pilkada di Papua dan Segerah Melantik Kandidat Terpilih Sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Papua ”

Namun apakah betul mereka adalah perwakilan dari Mahasiswa Papua se – Jawa dan Bali ???
Yang perlu diklarifikasi dalam pemberitaan media bahwa yang melakukan aksi Penolakan Gugatan di Mahkama Konstitusi beberapa waktu lalu adalah Bukan ! Mahasiswa Papua Se – Jawa dan Bali, sebab tidak semua Mahasiswa Papua se – Jawa dan Bali yang ikut mengambil bagian dalam aksi ini dan untuk itu kelompok mahasiswa yang melakukan aksi demontrasi kemarin ( senin-red ) tidak dapat disebut sebagai mahasiswa Papua se – Jawa dan Bali.

Dan kami berfikir bahwa kami sebagai mahasiswa seharusnya mengambil sikap Netral dan tidak Berpihak. Namun, setelah terjadi aksi penolakan gugatan Pilkada ke MK yang dilakukan kemarin, kami menjadi curiga kalau  Mereka yang melakukan aksi demonstrasi dengan mengatas namakan Mahasiswa Papua se – Jawa dan Bali ini adalah kelompok Mahasiswa yang telah di Bayar oleh Pihak tertentu untuk melakukan pencekalan terhadap terjadinya Gugatan Pilkada Papua ke – MK.

Untuk itu, dengan melihat situasi ini, kami menghimbau seluruh kawan – kawan Mahasiswa Papua se – Jawa dan Bali untuk jangan mudah terpancing, dan biarkan semua proses Demokrasi itu berjalan dengan lancar, dan Terimalah segalah keputusan yang akan diputuskan oleh MK tanpa harus berpihak ke salah satu Kandidat.

“ Jika Kalian Merasa Diri Kalian Adalah Mahasiswa, Maka Berfikir, Berbuat dan Bertindaklah Selakyanya Seorang ”

About Karoba News

Media Online Seputar Ekonomi, Politik, Sosial, Budaya, Pendikan, dan Kesehatan di Tanah PAPUA !
Powered by Blogger.