Aksi

Akan Lakukan Aksi, Mahasiswa Papua Minta Dukungan Doa Rakyat Papua

Seruan Aksi ( Doc. AMP )
Yogyakarta - Hari ini, Selasa ( 28/02/2013 ) Mahasiswa Papu yang sedang menimbah ilmu di daerah Jawa, tepatnya di kota studi Yogyakarta, Bandung, dan Semarang akan melakukan aksi demonstrasi serentak di masing - masing kota studi, dengan mengangkat isu utama yang sama yaitu “Segera ! Akui West Papua Sebagai Negara danStop Berlakukan Daerah Operasi Militer ( DOM ) di Tanah Papua”.

Aksi ini dilakukan sebagai bentuk penyikapan atas terjadinya Operasi Militer di Puncak Jaya dan Seluruh TanahPapua yang mengakibatkan banyak rakyat sipil yang menjadi korban. Agus D ( Koord.Aksi di Jogja ) ketika dihubungi ia menyatakan bahwa " Tuntutan utama dari aksi kami kali ini ialah untu Menuntut Pemerintah Indonesia Segerah Mengakui Kedaulatan West Papua Sebagai Sebuah Negara Yang Telah Merdeka Sejak 1 Desember 1961, sebab kami yakin Solusi Apapun yang di berikan Pemerintah Indonesia untuk Papua, itu tidak akan menyelesaikan persoalan di Papua, sebab Sesungguhnya yang diinginkan Rakyat Papua adalah Indonesia harus Segerah Memberikan Kemerdekaan kepada Rakyat dan Bangsa Papua sebagai solusi dari Persoalan di Papua ".

Selain itu " Kami yakin jika Papua masih berada di bawa cengkraman Indonesia, maka berbagai Operasi Militer akan terus diberlakukan oleh Indonesia di Tanah Papua dan akhirnya rakyat sipillah yang akan jadi korbannya, jika dihitung sejak Papua di Anegsasi pada 1 Mei 1963 hingga sekarang, maka tidak dapat dipungkiri lagi kalau ribuan bahkan jutaan rakyat Papua telah kehilangan nyawa akibat kekejaman dari Operasi Militer Indonesia di Papua", tabah Agus D.

Agus pun menyatakan bahwa aksi kali ini diadakan oleh Mahasiswa Papua di tiga kota studi di tanah Jawa dengan isu dan tuntutan yang sama, kota studi tersebut diantaranya : Yogyakarta, Semarang, dan Bandung. Agus menambahkan bahwa " Kami Mohon Dukungan Doa Dari Seluruh Elemen Rakyat Papua dan Tulang Belulang dan Leluhur Bangsa Papua di Mana Saja, Agar Aksi Kami Kali Ini Berjalan Dengan Lancar dan Aman". [rk]

About Karoba News

Media Online Seputar Ekonomi, Politik, Sosial, Budaya, Pendikan, dan Kesehatan di Tanah PAPUA !
Powered by Blogger.