Bencana

Ruangan Kelas Tergenang Banjir, KBM Tak Berjalan

Merauke — Setelah hujan mengguyur Kota Merauke selama satu malam, maka banjir pun meluap ke sejumlah tempat termasuk juga di sekolah-sekolah. Dengan demikian, para siswa-siswi di sejumlah sekolah baik dari tingkat SD hingga SMA, terpaksa diliburkan. Karena ruangan kelas tergenang bajir dan anak-anak tak bisa mengikuti kegiatan belajar mengajar (KBM) sebagaimana biasa.
Kepala Dinas Pendidikan dan Pengajaran Kabupaten Merauke, Vincentius Mekiuw saat ditemui tabloidjubi.com diruang kerjanya, Rabu (9/1) mengakui jika sejumlah sekolah yang terkena banjir, tidak dapat menjalankan kegiatan belajar mengajar. “Saya kira ini adalah kondisi alam dan tidak bisa memaksakan anak menerima pelajaran jika ruangan digenangi banjir,” katanya.
Diakui jika tidak semua sekolah terkena dampak banjir. Hanya beberapa sekolah saja. Tetapi itu pun hanya satu hari kegiatan belajar mengajar tak berjalan dan besok sudah  normal kembali. “Memang beberapa sekolah tersebut adalah menjadi langganan banjir. Sehingga kalau datang musim hujan, tentu sekolahnya akan ikut tergenang,” ujarnya.
Dia menambahkan, tidak hanya  sekola-sekolah yang terkena dampak banjir. Tetapi juga beberapa instansi pemerintah di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Merauke. Banyak Pegawai Negeri Sipil (PNS) tidak dapat masuk kantor lantaran ruangan kerja digenangi banjir. Contohnya di kantor saya, banyak PNS tak dapat masuk lantaran genangan,” tandasnya. (Jubi/Ans)

About Karoba News

Media Online Seputar Ekonomi, Politik, Sosial, Budaya, Pendikan, dan Kesehatan di Tanah PAPUA !
Powered by Blogger.