Adat

Militer Indonesia Kembali Melakukan Razian Terhadap Rakyat Sipil di Enarotali

Militer Indonesia di Enarotali
Paniai - Hari ini, Jum'at 18 Januari 2013 ( kemarin-red ), Aparat Militer gabungan dari TNI, Polri, Densus 88, BIN dan BAIS kembali melakukan razia  terhadap rakyat sipil di Enarotali. 

Dari informasi  ( Via SMS ) yang disampaikan dari lokasi kejadian menyebutkan bahwa, aparat gabungan ini melakukan razia terahadab Alat - Alat tajam seperti : Parang, Pisau, Kampak, Panah dan juga mereka melakukan razia terhadap rakyat sipil yang berambut gimbal dan berjenggot tebal.

Selain itu, mereka juga melakukan razia terhadap rakyat sipil yang menggunakan pakaian adat ( Koteka dan Moge ) dan berbagai benda budaya Papua yang dikenakan oleh rakyat dan juga yang ada di rumah - rumah rakyat setempat.

Tindakan brutal  dan penyitaan yang dilakukan militer Indonesia terhadap rakyat sipil dan berbagai macam benda adat dan budaya Papua ini jelas menunjukan bahwa Indonesia telah melakukan pelecehan terhadap adat dan budaya rakya Papua. Dengan demikian, maka harus ada tindakan tegas dari pihak - pihak terkait dalam menyikapi hal ini, agar tidak Militer Indonesia tidak lagi semenah - menah terhadap benda - benda Adat dan Budaya rakyat Papua. ( F/A )

Sumber : SMS

About Karoba News

Media Online Seputar Ekonomi, Politik, Sosial, Budaya, Pendikan, dan Kesehatan di Tanah PAPUA !
Powered by Blogger.