Berita

Pengamanan Natal dan Tahun Baru Polda Papua Kerahkan 13.000 Personel

Kapolri Jendral (Pol) Timur Pradopo (depan)
Saat memimpin serah terima jabatan Kapolda Papua
JAYAPURA - Kepolisian Daerah Papua menggelar Apel Gelar Pasukan Pengamanan Natal 2012 dan Tahun Baru 2013 di Jayapura, Papua, Jumat (21/12/2012). Untuk pengamanan di Papua dan Papua Barat, Polda Papua mengerahkan sekitar 13.000 personel.

Apel Gelar Pasukan Pengamanan Natal 2012 dan Tahun Baru 2013 dipimpin langsung oleh Kepala Kepolisian Daerah (Polda) Papua Inspektur Jenderal Tito Karnavian. "Ini dilaksanakan serentak di Papua, seluruh polres juga melaksanakan ini. Tujuan kita mengecek kesiapan pengamanan. Targetnya adalah Natal dan Tahun Baru berjalan lancar dan aman," ungkap Tito.

Menurut Tito, hampir semua komponen masyarakat di Papua mendukung untuk menciptakan Natal aman. Meskipun diakui ada kelompok-kelompok kecil yang ingin mengganggu. "Kami mengimbau komponen masyarakat mari jaga Natal aman," katanya.

Tito mengatakan, pengamanan Natal fokus pada pengamanan lalu lintas dan pengamanan wilayah-wilayah yang rawan kekerasan bersenjata. Selain itu, operasi pemberantasan minuman keras juga ditingkatkan.

Sumber : www.kompas.com

About Karoba News

Media Online Seputar Ekonomi, Politik, Sosial, Budaya, Pendikan, dan Kesehatan di Tanah PAPUA !
Powered by Blogger.