Berita

Pangdam Cendrawasih Janji Hukum Berat Anggotanya yang Bunuh Pendeta Frederika

Jayapura - Pangdam Cendrawasih berjanji akan menjatuhkan sanksi berat terhadap anggotanya yang terlibat penembakan pendeta Frederika Metalmeti. Janji ini disampaikan Pangdam saat Komnas HAM menyelidiki sejumlah kasus kekerasan pelanggaran HAM di Papua. Anggota Komnas HAM Natalius Pigai menyatakan, meski telah menjanjikan, tapi Komnas belum mengetahui persis sanksi apa yang bakal dijatuhkan.
“Kemudian kepada Pangdam juga kami memastikan pembunuhan pendeta di Merauke, ibu Frederika ya. Itu Pangdam menjanjikan hukuman pemecatan dan hukuman seberat-beratnya bagi anggota TNI yang membunuh pendeta tersebut. Jadi kita ke sana, itulah sidak kami.” 
Ujar  Natalius Pigai.

Pertengahan November lalu seorang pendeta tewas dengan luka tembak pada bagian kepala dan bahu dan beberapa luka memar akibat  sabetan benda tajam. Dalam kejadian tersebut, barang bukti yang disita polisi adalah telepon genggam korban dan amunisi caliber 4,5 serta helm warna pink. Kodam Cenderawasih telah melakukan pemeriksaan terhadap dua orang anggotanya yang diduga melakukan penembakan itu.

Sumber : www.kbr68h.com

About Karoba News

Media Online Seputar Ekonomi, Politik, Sosial, Budaya, Pendikan, dan Kesehatan di Tanah PAPUA !
Powered by Blogger.