Berita

MRP Dituding Tak Dukung Pasar Tradisional

Jayapura - Pedagang kecil asli Papua di Jayapura menuding Majelis Rakyat Papua atau MRP, tidak memberi dukungan terhadap pembangunan pasar tradisional bagi mereka. Mereka juga menuding pemerintah setempat telah berbohong.  Yuliana Pigai, seorang mama pedagang  asli Papua, di Jayapura mengatakan, tahun ini pemerintah telah menggelontorkan dana Rp 10 miliar untuk membangun pasar tersebut. Namun kata dia, hingga di penghujung tahun ini pembangunan pasar itu belum terealisasi.
“Itu permainan mungkin mama-mama itu tidak sekolah jadi dibodohi dari pemerintah. Ditinggal begitu diputar diatas putar. Omong di mulut langsung keluar di telinga kiri, besoknya tidak tau. Karena kita menderita. Orang Papua tidak pernah minta-minta. Kita tuntut karena hak, karena mama  Papua asli Papua, orang Papua, dibangun pasar permanen,”
 jelas Yuliana Pigai.

Sejak 2004 lalu, pemerintah setempat rencananya akan membangun pasar tradisional 4 lantai, bagi mama-mama pedagang asli Papua. Namun hingga kini  belum terealiasi. Akhirnya mama-mama pedagang asli Papua di kota Jayapura itu, masih berjualan di pelataran bekas Kantor Penerangan Papua. (KBRPapua)

About Karoba News

Media Online Seputar Ekonomi, Politik, Sosial, Budaya, Pendikan, dan Kesehatan di Tanah PAPUA !
Powered by Blogger.