Berita

Kongres XVI PGBP Mengankat Socratez Kembali Jadi Ketua



Socratez Sofyan Yoman (Jubi/Timo)
Wamena — Socratez Sofyan Yoman akhirnya menjadi ketua Persekutuan Gereja-gereja Baptis Papua (PGBP) dalam kongres ke-XVII, 9 Desember 2012 hingga 14 Desember 2012,  di Wamena, Jayawijaya, Papua. sebelumnya, dalam Kongres XVI ia menjadi Ketua PGBP.
“Dari 30 wilayah baptis se-Papua dari Sorong sampai Merauke, dan 280 gereja, yang dihadiri hampir 1500 dan khusus 600 peserta resmi dan mewakili wilayah-wilayah, mereka menyatakan terima seratus persen. Saya akan jadi ketua. Itu bukti, saya mendengar suara umat,” kata Socratez di Wamena, Rabu (12/12).
Kata dia, sesuai dengan apa yang diprogramkan kongres lima tahun lalu, setidaknya lima kebijakan pokok dalam gereja baptis, di antaranya, pendidikan, kesehatan, pemberdayaan ekonomi dan perjuangan keadilan dan HAM.
Di Papua, lanjut dia, sejak 150 tahun injil masuk, sudah berjalan dengan baik. Tetapi setelah Indonesia masuk, orang Papua dihadapkan pada moncong senjata.
Kongres dimaksud memberikan laporan pertanggungjawaban. Dalam kongres diagendakan, pembukaan, ibadah, sambutan-sambutan, pembacaan LPJ (laporan pertanggungjawaban), pembahasan, pemilihan, penetapan, dan penutupan.(Jubi/Timo Marten)

About Karoba News

Media Online Seputar Ekonomi, Politik, Sosial, Budaya, Pendikan, dan Kesehatan di Tanah PAPUA !
Powered by Blogger.