Berita

Jika Bulan Maret 2013 Tidak Direnofasi, Mahasiswa Sepakat Bakar Asrama



Kondisi Asrama Kamasan I Jogja
Yogyakarta - Pada hari ini, Jum'at ( 07/12/2012 ) sejumlah Mahasiswa Papua yang menghuni Asrama Mahasiswa Papua " Kamasan I " Yogyakarta, mendapatkan kunjungan Pemerintah Provinsi Papua ( Biro Umum ). Kunjungan Biro Umum Provinsi Papua kali ini adalah untuk melakukan pendataan secara detail mengenai kerusakan Asrama dan juga sebagai kelanjutan dari pertemuan antara Pengurus Asrama, DPRP, dan Dinas - Dinas terkait beberapa waktu lalu di Jayapura.

Dalam Pertemuan ini terjadi begitu banyak perdebatan antara Mahasiswa yang Menghuni Asrama dengan utusan Biro Umum yang datang, perdebatan dimulai ketika sala satu penghuni Asrama bertanya mengenai kepastian waktu untuk pelaksanaan renovasi Asrama Kamasan I ini, tetapi utusan dari Biro Umum Provinsi Papua ( Bpk. Yumame ) tidak dapat menjawab dan memastikan tanggal dan bulan akan dilakukannya renovasi tersebut, namun dipastikan tahun 2013 akan mulai dilakukan renovasi.

Mendengar belum adanya kepastian tanggal dan bulan pelaksanaan renovasi Asrama ini, Penghuni Asrama sempat marah dan mendesak utusan yang datang untuk segerah berkomunikasi dengan Pimpinan mereka dan DPRP komisi C di Jayapura, dan dari hasil komunikasi yang disampakan dinyatakan bahwa DPRP akan mengesahkan seluruh anggaran pada bulan Januari 2013 maka renovasi sudah pasti akan dilaksanakan sesudah pengesahan anggaran oleh DPRP.

Dari hasil komunikasi yang dipaparkan tersebut, seluruh Mahasiswa Penghuni Asrama " Kamasan I " Yogyakarta menyatakan kesepakatan bahwa, mereka akan menunggu di realisasikannya reonovasi Asrama ini hingga Awal bulan Maret 2013, dan jika hingga bulan Maret 2013 belum ada realisasinya, maka Penghuni Asrama sepakat akan melakukan Pembakaran terhadap Asrama " Kamasan I " Yogyakarta. [ite]

Sumber : Kamasan News

Link Terkait : www.umaginews.com

About Karoba News

Media Online Seputar Ekonomi, Politik, Sosial, Budaya, Pendikan, dan Kesehatan di Tanah PAPUA !
Powered by Blogger.