Berita

CPNS Merauke Diminta Perbaiki Sikap dan Pola Pikir



Para CPNS di lingkungan Pemkab Merauke. Jubi/Ans
Merauke — Para Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Merauke yang telah mengikuti kegiatan prajabatan, agar harus merubah kelakukan. Artinya bahwa, dari sikap dan cara berpikir, perlu diperbaiki. Kelakukan-kelakuan buruk yang sering dilakukan selama ini, agar harus dikubur mulai dari sekarang.
Permintaan itu disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Merauke, Daniel Pauta saat memberikan arahan pada penutupan prajabatan yang diikuti ratusan CPNS di Aula Hotel Megaria, Jumat (15/12). “Banyak ilmu dan materi yang telah kalian dapatkan selama kegiatan prajabatan. Olehnya, apa yang sudah didapatkan, agar diterapkan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” pinta Sekda.
Kedisiplinan waktu juga, jelas Sekda, agar harus diperhatikan. “Terus terang, tadi saya kecewa juga lantaran sesuai undangan, penutupan prajabatan mulai pukul 08.00 Wit. Namun, begitu datang, ternyata baru memulai gladi bersih. Bahkan, ada CPNS yang datang saat acara sudah berlangsung. Kebiasaan seperti begini agar mulai dihilangkan dari sekarang,” pintanya lagi.
Dia juga mengingatkan kembali kepada CPNS agar siap untuk ditempatkan dimana saja, termasuk ke distrik dan kampung-kampung. Sebagai seorang abdi negara, harus siap. Karena masyarakat di kampung-kampung membutuhkan pelayanan dari PNS. Dalam melayani setiap orang, harus dengan sikap ramah dan sopan. (Jubi/Ans)

About Karoba News

Media Online Seputar Ekonomi, Politik, Sosial, Budaya, Pendikan, dan Kesehatan di Tanah PAPUA !
Powered by Blogger.