Berita

Anthonius Ayorbaba Kepala Divisi Termuda



 Anthonius Ayorbaba
Jayapura – Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia melalui surat keputusannya Nomor: M.HH-38.KP.03.03 Tahun 2012 tentang Pengangkatan dan Pemindahan Pegawai Negeri Sipil dalam dan dari jabatan struktural eselon II di lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia menempatkan dan mempromosikan 71 pejabat esalon di seluruh Indonesia.

Dari 71 satu pejabat eselon di lingkungan Kemenkumham RI itu, salah satunya adalah saudara Anthonius Matius Ayorbaba, SH, M.Si yang merupakan pejabat eselon II termuda di Indonesia.

Mantan Kepala Lembaga Pemasyarakatan Abepura itu dipromosikan dari Kepala Bidang Registrasi Perawatan Bina Kusus Narkotika pada Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Papua Barat menjadi Kepala Divisi Pemasyarakatan di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM RI Papua Barat.

Lelaki kelahiran 15 Mei 1971 itu kini mendapat jabatan baru eselon II sebagai Kepala Divisi Pemasyarakatan pada Kanwil Departemen Hukum dan HAM Provinsi Papua Barat. Ayorbaba dari rencana semula dilantik tanggal 18 Desember 2012, dimundurkan pada tanggal 10 Januari 2013 mendatang.
“Pelantikan tanggal 10 Januari 2013. (harusnya pelantikan) tanggal 18 Desember tapi karena pergeseran SK  baru ini kepala divisi pemasyarakatan Papua menjadi kepala Divisi Pemasyarakatan Sulawesi Utara, sementara kepala Divisi Pemasyarakatan Sulawesi Utara dipindahkan ke Provinsi Banten dan Kepala Divisi Provinsi Banten menjadi Direktur. Prosesnya terhambat di Direktur yang baru terjadi di bulan Februari, sehingga rencana pelantikan diundurkan ke bulan Januari,”
ungkap Ayorbaba, Sabtu, (22/12) di Jayapura. Dia mengakui untuk kepala Divisi di seluruh Indonesia dia adalah yang paling termuda karena kelahiran 1971.
“Divisi Administrasi, Divisi Pelayanan Hukum dan Divisi Pemasyarakatan, saya tercatat sebagai kepala Divisi paling muda,”
ujar Ayorbaba. (Jubi/Roberth Wanggai)

About Karoba News

Media Online Seputar Ekonomi, Politik, Sosial, Budaya, Pendikan, dan Kesehatan di Tanah PAPUA !
Powered by Blogger.