search tickets in here

Masyarakat Harus Jadi Tuan di Negeri Sendiri


Rakyat Merauke Saat Mendengar Arahan Bupati
Merauke — Slogan untuk menjadi tuan di negeri sendiri harus bisa diwujudnyatakan dengan melakukan berbagai kegiatan bermanfaat untuk kelangsungan hidup. Tidak bisa dengan mengharapkan bantuan dari pemerintah. Karena untuk saat ini, bantuan berupa uang dikurangi lantaran ratusan dana telah dikucurkan ke kampung-kampung.

Hal itu disampaikan Bupati Merauke, Romanus Mbaraka yang ditemui tabloidjubi.com beberapa waktu lalu. 
“Dalam setiap kesempatan, saya selalu menekankan agar masyarakat kembali ke kampung masing-masing. Karena ratusan dana telah diturunkan pemerintah. Dengan adanya dana tersebut, masyarakat  dapat bekerja untuk menghasilkan sesuatu kegiatan yang bermanfaat dan dapat digunakan,” 
katanya.

Untuk dapat maju, lanjut Bupati Merauke, tidak bisa mengharapkan kepada orang lain.
 “Semuanya ada pada sepuluh jari, mata, tangan, hidung serta pikiran kita masing-masing. Olehnya, slogan agar menjadi tuan di negeri sendiri, harus bisa dilaksanakan. Artinya bahwa, masyarakat sendiri yang bekerja keras untuk menopang hidup,”
 ujarnya.
 “Kita tidak bisa hidup lagi karena kemurahan Tuhan dengan pergi mengambil ikan di laut, ubi dan hasil alam lainnya. Tetapi saatnya untuk berpikir kerja demi memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Potensi masih sangat luas untuk  dikembangkan dan atau dimanfaatkan guna ditanami berbagai jenis tanaman yang nantinya bisa dijual setelah panen,”
pintanya.

Post a Comment