Mahasiswa di Mess Pemda Fakfak di Jayapura Terlantar

5:47:00 AM


Ilustrasi
Fakfak — Sebanyak 38 Mahasiswa-Mahasiswi yang bertempat tinggal di Mess Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Fakfak di Jayapura, Provinsi Papua saat ini terlantar, akibat tidak ada penerangan lampu listrik.
“Kami sudah tidak lagi melakukan proses belajar di Mess dengan baik, akibat sudah enam bulan tidak mendapat penerangan lampu listrik dari PLN,” ujar Herman Genuni salah satu mahasiswa kepada media ini, melalui telepon selulernya, Senin (19/11/2012).
Menurut Herman, mahasiswa tidak mendapatkan penerangan lampu listrik, karena PLN sudah melakukan pemutusan lsitrik sementara. Herman berharap Pemda Fakfak dapat menyelesaikan tunggakan listrik agar mahasiswa dapat belajar di Mess dengan baik.
“Semenjak lampu listrik putus sementara oleh PLN dan kami di Mess mengalami pemadaman listrik, kami hanya menggunakan lampu pelita untuk belajar di Mess,” ujar Herman.
Herman menjelaskan, Mess Pemda Fakfak merupakan asset daerah. Untuk itu asset milik Pemda ini diperhatikan, bukan saja tunggakan rekening listrik, tetapi bantuan-bantuan lain seperti bantuan pendidikan.
“Selain penerangan, kami juga minta bantuan Pemda Fakfak terkait bantuan dana pendidikan. Dimana sudah 5 tahun Pemda Fakfak tidak memperhatikan biaya pendidikan bagi kami yang melakukan proses perkuliahan di Jayapura,” pintanya.(Jubi/Stendy Teriraun)

Share this

Media Online Seputar Ekonomi, Politik, Sosial, Budaya, Pendikan, dan Kesehatan di Tanah PAPUA !

Related Posts

Previous
Next Post »