search tickets in here

Kasus Pembunuhan Di Nafri, Kejaksaan Negeri Jayapura Minta Penambahan Pasal


JAYAPURA—Kejaksaan Negeri  (Kejari) Jayapura  minta  penyidik  Polres  Jayapura menambahkan  pasal makar  dalam kasus pembunuhan yang menewaskan 4 orang di Nafri  oleh tersangka Dany Kogoya Cs.
Pasalnya,  kegiatan  Dany  Kogoya  Cs  kala  itu  tak hanya  aksi  pembunuhan  berencana, tapi juga  mengibarkan bendera  Bintang Kejora  simbol  perjuangan  separatis Papua  merdeka, sehingga  perlu  disisipkan pasal makar. 

Demikian  disampaikan   Kepala Seksi Pidana  Umum Kejaksaan Negeri Jayapura   John W  Rayar,  SH   Selasa (13/11).  Dikatakan,  pihaknya   baru   menerima  berkas  perkara  Dany Kogoya Cs dari penyidik Polres Jayapura  Kota.   Setelah sebelumnya  mempelajari   berkas ini,  kemudian  mengembalikan ke penyidik , karena ada  kekurangan. Dan oleh penyidik  berkas  perkara  yang  bersangkutan  sudah dipenuhi sekaligus  dikembalikan  ke Kejaksaan  Negeri  Jayapura pada  Senin  (12/11). Dia mengutarakan, pihaknya  akan  mempelajari lagi   berkas perkara Dany  Kogoya Cs sudah  dipenuhi  sesuai  petunjuk dari  Kejaksaan Negeri.  “Kalau  sudah  dipenuhi  akan di-P21-kan  untuk selanjutnya  tersangka  dan barang buktinya  diserahkan  ke  Jaksa,”   tandasnya. 

Terpisah,  Kapolres  Jayapura Kota AKBP Alfred Papare, SIK membenarkan  adanya  petunjuk dari  Kejaksaan Negeri  Jayapura  untuk  ditambahkan  pasal makar pada kasus  Dany Kogoya Cs.  
Menurutnya,  dugan makar  juga  didukung  dengan alat bukti yang disita pihak  kepolisian.  “Ada   barang bukti  juga yang mengarah  ke makar. Dan itu bisa menguatkan  petunjuk Kejaksaan,” katanya.  

Sumber : www.bintangpapua.com            

Post a Comment