Berita

Jenderal Pramono Edhie Minta Prajurit TNI di Papua Waspada



Bandung - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Pramono Edhie Wibowo meminta prajurit TNI AD yang bertugas di Papua waspada. Permintaan ini bukan tanpa alasan, tapi terkait penyerangan Mapolsek Pirime oleh sekelompok orang tak dikenal (OTK) yang menewaskan tiga polisi.


"Tidak ada sampai mengerahkan helikopter. Jadi kita meningkatkan kewaspadaan saja. Saya meminta di setiap satauan agar lebih waspada," kata Pramono saat ditemui wartawan usai menutup kegiatan latihan bersama (Latma) Safkar Indopura 24/2012 di Pusat Pendidikan Infantri (Pusdikif), Cipatat, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Rabu (28/11/2012). Latma ini melibatkan personel TNI AD dan AD Singapura (SAF).



Mantan Pangdam III/Siliwangi ini menegaskan, insiden anggota Polri yang ditembak OTK membuat pihaknya memperkuat diri guna berjibaku membantu pihak kepolisian di Papua. Terlebih OTK itu membawa kabur tiga pucuk senjata api. Hingga kini siapa penyerangnya belum teridentifikasi.



"Kami akan berusaha mencari. Selain itu menguatkan satuan di kewilayahan yaitu Kodim, Koramil, untuk membantu menjamin keamanan kepada masyarakat setempat," tutup Pramono.

Sumber : www.detik.com

About Karoba News

Media Online Seputar Ekonomi, Politik, Sosial, Budaya, Pendikan, dan Kesehatan di Tanah PAPUA !
Powered by Blogger.