Berita

Jajaran Polres Dan Polsek Di Papua Diperintahkan Untuk Siaga



Ilustrasi
MERAUKE -  Jajaran Polres hingga Polsek di Papua diperintahkan untuk meningkatkan kesiagaan dan kewaspadaan. Ini menyusul terjadinya penyerangan dan pembakaran Mapolsek Pirime yang menewaskan Kepala Polsek Pirime Inspektur Dua Rolfi Takubesi dan dua anggota Polsek Pirime yakni Briptu Jefri Rumkorem serta Briptu Daniel Makuker. Ketiganya tewas ditembak oleh kelompok bersenjata di Mapolsek Pirime, Kabupaten Lanny Jaya, Papua, Selasa (27/11/2012) pagi.

Kepala Bidang Humas Polda Papua Ajun Komisaris Besar I Gede Sumerta Jaya, Rabu (28/11/2012) membenarkan jajaran Polres dan Polsek di Papua telah diperintahkan untuk meningkatkan kewaspadan dan kesiagaan. " Sudah pasti (peningkatan kesiagaan)," katanya.  

Penyerangan Mapolsek Pirime, ungkap Sumerta, diperkirakan dilakukan sekitar 50 orang bersenjata. Sementara itu, jenazah Ipda Rolfi Takubesi, Briptu Jefri Rumkorem, dan Briptu Daniel Makuker telah dievakuasi dari lokasi kejadian . Jenazah Ipda Rolfi Takubesi diterbangkan ke Kupang, Nusa Tenggara Timur. Jenazah Briptu Daniel Makuker diterbangkan ke kampung halaman di Biak, Papua sedangkan Briptu Jefri Rumkorem disemayamkan di Sentani, Jayapura.

Sumber : www.kompas.com

About Karoba News

Media Online Seputar Ekonomi, Politik, Sosial, Budaya, Pendikan, dan Kesehatan di Tanah PAPUA !
Powered by Blogger.