Berita

Asrama Mahasiswa Rusak, Dimana Perhatian Pemda Provinsi Papua ???



Yogyakarta - Asrama Mahasiswa Papua " Kamasan I " Yogyakarta merupakan sala satu Asrama Mahasiswa Papua yang didirikan oleh Pemerintah Provinsi Papua di Daerah di Luar Papua, namun sebenarnya Asrama Kamasan I Yogyakarta ini memiliki sejarah yang berkaitan atas bergabungnya Papua Menjadi bagian dari Indonesia.

Dimana tanah tempat didirikannya asrama ini sendiri merupakan tanah pemberian Sultan Hamengkubuwono ke - IX sebagai hadiah atas bergabungnya Papua menjadi bagian dari Indonesia, yang bertujuan sebagai tempat tinggal putra - putri Papua yang hendak menimbah Ilmu di daerah Yogyakarta.

Dengan didirikannya asrama ini di daerah Yogyakarta membuat, banyak Putra/i Papua yang datang ke Kota Yogyakarta untuk menimbah Ilmu di Kota ini, karena mereka merasa memiliki rumah ( tempat tinggal ) di Kota Yogyakarta. 

Asrama Kamasan I Yogyakarta ini sendiri telah dijadikan sebagai Aset Daerah oleh Pemerintah Provinsi Papua dan oleh sebab itu, segalah bentuk kerusakan asrama dan kelengkapan serta administrasi di asrama ini sendiri seharusnya menjadi tanggungan dari Pemerintah Provinsi Papua.

Namun sejak Asrama ini direnovasi terakhir pada tahun 2007 hingga saat ini, pemerintah Provinsi Papua seakan - akan melupakan asrama ini dan tidak mau lagi memperhatikan kondisinya lagi Padahal kondisi asrama Papua saat ini dalam keadaan yang sangat memprihatinkan. Hal ini sangat membingungkan, karena  kita ketahui bersama bahwa Anggaran Untuk pendidikan yang dialokasikan dari dana Otonomi Khusus sangatlah besar, tetapi mengapa Pemerintah Provinsi Papua hingga saat ini belum mengambil tindakan nyata untuk melakukan renovasi dan melengkapi kekurangan pasilitas dari asrama ini, padahal Pengurus Asrama sendiri telah seca langsung mengantarkan proposal pengajuan renovasi asrama dan perlengkapan pasilitas asrama ke Pemerintah Daerah Provinsi Papua.

Dari sedikit uraian diatas, muncul pertanyaan yang dapat menjadi perhatian kita bersama :

Kemana Seluruh Anggaran Pendidikan Yang Dialokasikan Dari Dana Otonomi Khusus ?


Foto - Foto, Bukti Kerusakan Asrama 









Terkait  : www.malanesia.com

About Karoba News

Media Online Seputar Ekonomi, Politik, Sosial, Budaya, Pendikan, dan Kesehatan di Tanah PAPUA !
Powered by Blogger.