Aksi

AMP Akan Peringati HUT West Papua Ke- 51 Di Yogyakarta


Logo AMP 
Yogyakarta - Menjelang HUT West Papua yang Ke - 51 pada 1 Desember 2012,Elemen Rakyat West Papua yang berada diluar Papua ( Jawa dan Bali ) melakukan Perayaan di Daerah Istimewa Yogyakarta ( DIY ). Aliansi Mahasiswa Papua ( AMP ) selaku Organisasi Politik Mahasiswa Papua yang mengkordinir jalannya kegiatan ini sendiri telah merencanakan beberapa rangkaian kegiatan guna memperingati HUT West Papua ini. ( Rangkaian Kegiatan HUT WP )

Menurut Sonny D ( Ketua Panitia ) menuturkan bahwa, " Perayaan ini merupakan perayaan rutin yang selalu dilakukan oleh AMP tiap tahun untuk memperingati kembali Kemerdekaan West Papua yang telah direbut oleh Negara Indonesia ". Penunjukan tempat di Yogyakarta sendiri dengan alasan bahwa awal proses perebutan West Papua kedalam Indonesia, dimana pada tanggal 19 Desember 1961 Ir. Soekarno ( Presiden Pertama Indonesia ) mengumandangkan Tiga Komando Rakyat ( TRIKORA ) untuk merebut West Papua, padahal saat itu West Papua baru saja mendeklarasikan Kemerdekaannya pada 1 Desember 1961.

Untuk itu, Sonny D selaku ketua panitia penyelenggara menyerukan kepada Seluruh Elemen Rakyat West Papua yang berada di daerah Jawa dan Bali agar dapat hadir dan turut mengambil bagian dalam memperingati HUT West Papua yang Ke - 51 ini. Selain itu Sonny menuturkan bahwa " Perayaan ini kami akan lakukan mulai tanggal 30 November hingga 01 Desember 2012 ".

About Karoba News

Media Online Seputar Ekonomi, Politik, Sosial, Budaya, Pendikan, dan Kesehatan di Tanah PAPUA !
Powered by Blogger.