Berita

3 Anggota Polisi Tewas Diserang Pejuang Papua Merdeka


Jakarta - Tiga polisi Mapolsek Pirime Kabupaten Lany Jaya, Provinsi Papua, tewas diserang oleh kelompok bersenjata api, Selasa (27/11/2012) pagi sekitar pukul 05.00 Wita.

Demikian ditegaskan Kepola Biro Penerangan Maysrakat (Karo Penmas) Polri Brigjen Boy Rafli Amar, Selasa (27/11/2012). Boy menjelaskan, saat kejadian penyerangan tersebut, empat personel anggota polisi sedang bertugas di Mapolsek tersebut.

"Aksi penyerangan disertakan pembakaran, ada empat personel yang sedang berada di Mapolsek tersebut, tiga personel meninggal dunia dalam aksi penyerangan bersanjata dan satu personel berhasil menyelamatkan diri," katanya di Mabes Polri.

Dia menjelaskan, ketiga personel yang tewas terkena luka tembak dan mengalami luka bakar yang cukup serius. "Ketiga personel yang meninggal dunia bernama Briptu Daniel Makuker, Briptu Jefri Rumkorem dan Kapolsek Ipda Rolfi Takubesi luka tembak dan bakar, jadi pelaku selain melakukan senjata api juga melakukan pembakaran," imbuhnya.

Boy menjelaskan, aksi penyerangan tersebut selain mengakibatkan tiga personel tewas, para pelaku juga berhasil merampas senjata api dari Mapolsek tersebut. "Telah dicuri tiga senjata api, dua senjata api laras panjang, dan satu revolver," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan di Mapolsek Pirime, Kabupaten Lany Jaya, Provinsi Papua, pada Selasa pagi sekitar pukul 05.00 Wita diserang dengan berondongan peluru oleh sekelompok orang, sehingga menyebabkan dua polisi tewas dan satu lainnya hilang.

Kabid Humas Polda Papua AKBP I Gede Sumerta Jaya ketika dikonfirmasi terkait informasi tersebut mengatakan pihaknya belum dapat data yang lengakp. "Iya saya belum dapat konfirmasi, data yang lengkap dari sana," katanya.

Menurut dia, meskipun Polsek Pirime secara administrasi masuk dalam Kabupaten Lany Jaya tetapi untuk wilayah hukum dan kerjanya masih menyatu dengan Polres Jayawijaya. [mvi]

Sumber : www.inilah.com

Link Terkait : www.kompas.com , www.okezone.com

About Karoba News

Media Online Seputar Ekonomi, Politik, Sosial, Budaya, Pendikan, dan Kesehatan di Tanah PAPUA !
Powered by Blogger.