Berita

200 Pamen Kodam XVII/Cenderawasih Tes Fisik


Ilustrasi TNI
Jayapura – 200 perwira menengah (Pamen) Kodam XVII/Cenderawasih dites fisik yang digelar di Stadion Mandala Jayapura Papua. Tes fisik tersebut dilakukan setiap 6 bulan sekali bagi prajurit Angkatan Darat untuk kesamaptaannya.
“Ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Angkatan Darat (AD) yang merupakan kegiatan kesejahteraan jasmani 6 bulan sekali,” 
ungkap Kajasdam Kodam XVII/Cenderawasih, Kolonel Infantri Tri Suseno, Senin, (26/11) pagi di Lapangan Mandala Jayapura.
Menurut Kajasdam, tes fisik prajurit AD di lingkungan Kodam XVII/Cenderawasih itu juga bagi mereka yang akan naik pangkat.

“Rutin 6 bulan sekali. Kebetulan yang anggota sudah, kali ini yang menengah dan yang mau naik pangkat. Yang hari ini kusus Pamen (Perwira Menengah) mulai dari Mayor sampai dengan Kolonel,” 
bilang Tri Suseno.

Ditempat yang sama tim asisstensi dari Mabes AD Jakarta, Letkol Kavileri  Budiono mengatakan kehadiran mereka untuk melihat kegiatan menyeluruh di lingkungan Kodam-Kodam yang ada di seluruh Indonesia.

“Intinya kami datang kesini dalam rangka uji coba lari 3200 meter atau 3 kilo 200 meter. Yang kita tempuh oleh prajurit kita berapa menit dalam jarak 3200 itu,”
ungkap Letkol Budiono. Dia mengakui setiap peserta yang ikut tes dibagi dalam beberapa kategori. Ada kategori yang masih muda sampai tua.
 “Nanti per kategori kita pilahkan menjadi 10 kategori,” 
ujarnya.

“Jadi memang kita di Angkatan Darat ini dari segi fisik harus mampu,” 

About Karoba News

Media Online Seputar Ekonomi, Politik, Sosial, Budaya, Pendikan, dan Kesehatan di Tanah PAPUA !
Powered by Blogger.