TNI dan POLISI Kembali Saling Serang Di Papua


Tolikara - Ketegangan antara personel TNI dan Polri terjadi di Karubaga Kabupaten Tolikara Papua, Senin 8 Oktober sekitar pukul 11.35 WIT.
Ketegangan yang diduga dipicu sikap arogan dari salah satu personel institusi, nyaris berbuntut bentrok, sebelum akhirnya berhasil diredakan masing-masing komandan satuan.

Juru Bicara Kodam 17 Cenderawasih Letkol Jansen Simanjuntak saat dikonfirmasi membenarkan adanya ketegangan itu. "Sempat ada ketegangan di Jalan Koramil Karubaga antara oknum anggota Polri dan TNI.
Ini dipicu akibat  adanya anggota yang sama-sama bertugas di satu daerah bersifat arogan dengan menyakiti hati seseorang dari satuan lain," ucapnya. "Kedua komandan satuan mampu mengendalikan personelnya masing-masing," tandasnya.

Bahkan, tambahnya, kedua satuan sepakat untuk saling meminta maaf dan kembali melaksanakan tugas. "Anggota yang arogan dan menyakiti akhirnya sepakat meminta maaf kepada anggota Kompi C Batalyon 755," terangnya.

Ditanya secara detail pemicu ketegangan, Jansen Simanjutak enggan membeberkannya. Namun ia meminta semua pihak untuk membantu meredakan ketegangan. "Kami berharap semua elemen ikut serta meredakan suasana ini," ujar dia.

Juru Bicara Polda Papua Ajun Komisaris Besar I Gede Sumert Jaya mengaku belum mengetahui secara pasti peristiwa itu. "Tunggu saya cek dulu ya," imbuhnya.
Share:

Search This Blog

Support

Facebook