search tickets in here

Militer Indonesia Kembali Brutal Di Papua


Manokwari - Kebrutalan aparat militer Indonesia kembali terjadi di dua daerah di Papua ( Fakfak dan Manokwari ), dari informasi yang diberikan dari lokasi kejadian menyebutkan bahwa, aparat militer Indonesia melakukan pembongkaran panggung untuk orasi secara paksa yang dibuat oleh aktivis KNPB di daerah Fakfak ( kompleks Tambarui ), sejauh ini belum diketahui apakah ada aktivis yang ditahan/tidak.

Selain itu di daerah Manokwari, para aktivis KNPB yang hendak melakukan aksi demo dihadang oleh aparat Kepolisian,  dalam aksi penghadangan tersebut pihak Kepolisian Indonesia daerah Manokwari mengeluarkan tembakan yang mengakibatkan dua orang massa aksi ( Melkyas Wanagau dan Edyson Peyon) terkena tembakan aparat kepolisian yang menghadang aksi, tiga orang luka - luka dan Ketua KNPB wilayah Manokwari ( Alex Nekenem ) ditahan.

Dari informasi yang kami dapat menyebutkan bahwa massa aksi masih tetap memduduki Kampus UNIPA hingga saat ini.

Dengan melihat situasi dan kebrutalan aparat militer Indonesia yang terus menerus terjadi di Tanah Papua, menunjukan bahwa Indonesia telah dengan sengaja mematikan Ruang Demokrasi dan  Kebebasan Untuk Bersuara dan Berekspresi di Tanah Papua, padahal kita ketahui bersama bahwa dalam UUD 1945 yang merupakan Konstitusi Negara ini sendiri Menjamin Kebebasan Untuk Berekspresi, namun kelihatannya yang tertulis dalam UUD 1945 itu hanyalah omong kosong belaka.

Post a Comment

1 Comments

  1. kebebasan harusnya dibarengi dengan sikap dewasa.. dewasa akan pengertian dalam bermasyrakat, desawa dalam berfikir, dan yang paling saya rasakan selama tinggal di papua adalah sikap rasisme terhadap pendatang sangat tinggi... jika ingin merdeka kejarlah kedewasaan itu dulu.. sampai sekarang saja tingkat korupsi masih tinggi.. bukan saja para petinggi, namun teman sekampus saya pun rata2 korupsi (baik waktu, kejujuran).. sekedar sharing yang ingin di tanggapi secara kritis dengan hati dingin...

    ReplyDelete