Aksi

Perusahaan Kosmetik 'Lush' Kampanyekan Papua Merdeka Di Australia dan Selandia Baru

Aski Massa Menuntut Kemerdekaan
Australia - 'Lush' mengumumkan bahwa minggu ini akan memasang bendera Bintang Kejora di setiap jendela tokonya di Australia dan Selandia baru, membagi-bagikan pamflet kepada pengunjung dan menjual sebuah parfum edisi terbatas, yang dananya disumbangkan untuk gerakan kemerdekaan Papua.

Seorang pejabat KBRI di Canberra menyatakan terkejut dengan kampanye 'Lush' itu dan mempertanyakan apakah perusahaan tersebut mengetahui tentang situasi di lapangan di Papua.

Megan Taylor, manager kampanye Lush, mengatakan kepada Radio Australia, perjuangan kemerdekaan Papua sejalan dengan falsafah etis perusahaan tersebut, yang sebelumnya pernah berkampanye mendukung hak binatang dan pernikahan gay.

"Dari semua kampanye yang telah kami melakukan, mungkin ini membutuhkan pamflet informasi karena tidak banyak orang tahu tentang perjuangan kemerdekaan Papua", kata Taylor.

Dosen senior Universitas Victoria dan pakar regional, Richard Chauvel, mengatakan, kampanye Lush itu adalah kampanye komersial pertama di Australia mendukung kemerdekaan Papua.

"Dari sudut pandang para aktifis di Papua dan pendukung mereka di luar, saya pikir kampanye ini berpotensi mencapai audiens yang berbeda".

About Karoba News

Media Online Seputar Ekonomi, Politik, Sosial, Budaya, Pendikan, dan Kesehatan di Tanah PAPUA !
Powered by Blogger.