Berita

Militer Indonesia Brutal Di Papua

Militer Indonesia Di Papua
Papua - Dalam beberapa bulan terakhir ini ( April - Agustus 2012 ), tercatat sejumlah kasus kebrutalan Aparat Militer Indonesia ( TNI / POLRI ) yang mengakibatkan banyak jiwa Orang Asli Papua harus melayang, kebrutalan Militer Indonesia ini terus menerus berlangsung di hampir seluruh wilayah Papua hingga saat ini, Seperti yang diberitakan lewat media online lokal, oleh sanak saudara di tempat kejadian lewat HP

Kebrutalan Militer Indonesia hingga saat ini masih terus berlangsung di daerah Paniai hingga saat ini, dalam aksi membabi buta yang dilakukan oleh Militer Indonesia di Paniai kali ini menewaskan sejumlah Rakyat Asli Papua, dan beberapa lainnya luka - luka, serta menangkap puluhan rakyat tanpa alasan yang jelas.

Selain itu Aparat Militer Indonesiapun melakukan penjarahan, pembakaran dan pengerusakan terhadap harta benda  Rakyat Paniai yang melarikan diri akibat Operasi Militer yang dilakukan oleh Aparat Gabungan ( TNI / POLRI ) di sana.

Dari informasi yang diberikan informen di lokasi mengatakan bahwa saat ini situasi di daerah Paniai bagaikan markas pusat pelatihan Militer, karena adanya penambahan pasukan yang dilakukan oleh Polda dan Pangdam Papua di sana, hal ini membuat Rakyat Asli Papua di Paniai ketakukan dan memilih untuk mencari tempat - tempat yang aman untuk berlindung.

Selain itu informen inipun menambahkan bahwa pada hari senin 27/08/2012, terjadi tabrak lari yang dilakukan oleh Mobil milik Militer Indonesia kepada dua Rakyat Papua yang sedang mengendarai Motor di daerah Sama Busa ( Nabire ). Dalam Peristiwa ini satu orang Meninggal di tempat dan satu orang lainnya kritis. (AP)


About Karoba News

Media Online Seputar Ekonomi, Politik, Sosial, Budaya, Pendikan, dan Kesehatan di Tanah PAPUA !
Powered by Blogger.