Berita

Dorus Wakum: SBY Melecehkan Nilai Kemanusiaan Papua

Pernyataan Presiden  yang menyatakan bahwa kasus-kasus kekerasan di Papua adalah berskala kecil, ditanggapi serius oleh aktifis anti korupsi Dorus Wakum yang pula merupakan ko-ordinator umum nasional Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) KAMPAK Papua.
Dalam pidatonya presiden SBY menyatakan:


"Skala kecil dengan korban yang limited, meskipun tidak boleh kita biarkan. Tetapi amat jauh (lebih kecil) kalau dibandingkan dengan aksi kekerasan di Timur Tengah. Kita saksikan hampir setiap hari terjadi serangan dan kekerasan yang mengakibatkan korban jiwa yang besar,"
Ujarnya ketika membuka rapat kabinet terbatas bidang politik, hukum, dan keamanan di Kantor Presiden, Jakarta, Selasa (12/6/2012)

Menurut Dorus, KAMPAK Papua menyatakan protes keras atas pernyataan presiden SBY tersebut, menurutnya seharusnya Presiden tidak membandingkan masalah di Timur Tengah, yang wajib diambil tindakan adalah menghentikan kekerasan yang terjadi di Tanah Papua.

“Presiden SBY menganggap remeh berarti semua warga negara yang terbunuh di Indonesia dianggap remeh ; Inilah wajah sesungguhnya SBY yang memang benar-benar berlatar belakang TNI” imbuh Dorus.

Ditambahkan kembali oleh Dorus bahwa KAMPAK Papua menyatakan protes keras atas pernyataan Presiden terkait Insiden Kemanusiaan di Tanah Papua tersebut, Jika hal ini dibiarkan terus dan menjadi sesuatu yang besar,  maka KAMPAK Papua menyatakan sikap bahwa SBY selaku Kepala Negara adalah bagian dari Penjahat Kemanusiaan.

About Karoba News

Media Online Seputar Ekonomi, Politik, Sosial, Budaya, Pendikan, dan Kesehatan di Tanah PAPUA !
Powered by Blogger.