Aksi

SERUA AKSI !!!


Yogyakarta - Sejak diserahkannya kekuasaan atas Papua oleh PBB kepada Indonesia pada 1 Mei 1963, maka saat itulah Indonesia mulai melakukan invasi militer secara besar - besaran di seluruh tanah Papua. sejak saat itu Indonesia mulai menjalankan operasi - operasi militernya yang telah menelan ribuan korban jiwa orang asli Papua.
 

Operasi militer yang dilakukan oleh Indonesia di tanah Papua ini membuat Rakyat Papua mulai marah,  maka munculah berbagai gerakan Perjuangan Kemerdekaan yang dilakukan oleh rakyat Papua di berbagai daerah di Papua. Gerakan Perjuangan Kemerdekaan yang dilakukan oleh Rakyat Papua ini pertamakali dilakukan pada tanggal 28 juli 1965 dengan melahirkan Organisasi Papua Merdeka ( OPM ) di Manokwari sebagai Organisasi Perjuangan Kemerdekaan Papua.

Dengan meluasnya Gerakan Perjuangan Kemerdekaan di seluruh Papua, maka pada tanggal 1 Juli 1971 Organisasi Papua Merdeka ( OPM ) Memproklamasikan Kemerdekaan West Papua di Desa Waris, Hollandia “ Vicktoria ”.

Untuk itu, Dalam rangka memperingati hari Proklamasi Bangsa West Papua dan Hari Ulang Tahun Organisasi Papua Merdeka yang ke - 41 Tahun pada tanggal 1 Juli 2012 , maka kami menyerukan kepada seluruh elemen rakyat bangsa Papua yang berdomisili di Daerah Istimewa Yogyakarta untuk dapat hadir  besama – sama kami dan melakukan Aksi Demo Menuntut " Indonesia dan PBB Segerah Mengakui Kedaulatan Negara West Papua ". Aksi Demo ini Akan diadakan Pada  : 

Hari/Tanggal     : Senin, 2 Juli2012
Jam                    : 08.30 WIB - Selesai
Titik Kumpul     : Asrama Mahasiswa Papua “Kamasan I” Yogyakarta
Rute Aksi          : Asrama Mahasiswa Papua - Kantor Pos Besar Yogyakarta 

Demikian Seruan ini kami keluarkan, dan marilah kita tingkatkan Persatuan dan Kesatuan diantara kita dan terus Berjuang untuk Mencapai Kemerdekaan Sejati Rakyat dan Bangsa Papua.


Roy Karoba
Kordum

***Persatuan Tanpa Batas, Perjuangan Sampai Menang***
***Bersama Kebenaran Sejarah Sang Bintang Kejora***
FREE WEST PAPUA !!!

About Karoba News

Media Online Seputar Ekonomi, Politik, Sosial, Budaya, Pendikan, dan Kesehatan di Tanah PAPUA !
Powered by Blogger.