Berita

Indonesia Melakukan Penambahan Militer ( TNI ) Di Papua


  Yonif 121/MK  Dari Sumatra Di Datangkan Ke Papua 



KRBNews, PEMATANGSIANTAR - Irdam I/BB Kolonel Czi Adi Sudaryanto SIP Inspektur Upacara pada upacara pemberangkatan satgas Yonif 121/MK dalam rangka operasi pengamanan perbatasan RI-Papua Nugini di lapangan upacara Lantamal I Belawan, Kamis (5/7/2012). 


Pangdam I/BB Mayjen TNI Lodewijk F Paulus dalam amanatnya yang dibacakan Irdam I/BB menyampaikan penugasan dalam bentuk apapun yang diberikan oleh negara merupakan kehormatan dan kebanggaan. "Untuk itu kita harus mampu menunjukkan prestasi yang gemilang disertai dengan penampilan sikap dan perilaku yang positif, sehingga kehadiran kita akan diterima dan mendapat pengakuan dari berbagai kalangan di manapun berada dan bertugas dalam mengawal, menjaga dan mengamankan keutuhan NKRI," ujarnya.

Pembekalan yang telah diperoleh melalui latihan pratugas akan menjadi modal dasar untuk pelaksanaan tugas di lapangan, sehingga diharapkan kehadirannya di daerah penugasan dapat memberikan kontribusi positif dalam mewujudkan kondisi yang kondusif di wilayah perbatasan RI-Papua New Guinea di Papua.

Penciptaan kondisi keamanan tersebut sangat diperlukan, sehingga permasalahan yang berpotensi menjadi konflik dapat segera ditiadakan. Yonif 121/MK bukan sebagai penambahan pasukan yang bertugas di daerah perbatasan Papua, melainkan menggantikan Satgas Yonif 521/DY yang sudah bertugas terdahulu.

Lebih lanjut Pangdam I/BB Mengatakan Perlu diketahui bersama, bahwa dalam kurun waktu satu minggu, intensitas keamanan di daerah Papua cukup tinggi, hal ini dapat dilihat di beberapa media masa. Seperti pada tanggal 1 Juli 2012 kemarin, adanya pengibaran bendera Bintang Kejora di beberapa wilayah saat perayaan kemenangan Tim Spanyol di Liga Piala Eropa. Kemudian terjadinya penghadangan terhadap pasukan TNI yang sedang melaksanakan patroli keamanan dari Satgas Yonif 431/Kostrad, serta masih banyak kejadian-kejadian lainnya.

About Karoba News

Media Online Seputar Ekonomi, Politik, Sosial, Budaya, Pendikan, dan Kesehatan di Tanah PAPUA !
Powered by Blogger.