search tickets in here

Polsek Yapen Diberondong Tembakan

 Pelaku menghilang masuk hutan, ditelan kegelapan malam. Satu polisi tertembus timah panas.

KRBNews, Yapen -  Markas Polsek Angkaisera, Kabupaten Yapen Papua, Kamis 7 Juni sekitar pukul 01.00 WIT ditembaki oleh kelompok tak dikenal. Akibatnya salah seorang anggota Polsek tertembak. Sementara pelaku berhasil melarikan diri.

Juru Bicara Polda Papua, AKBP Yohanes Nugroho Wicaksono, saat dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa  tersebut. "Polsek Angkaisera ditembaki oleh orang tak dikenal, yang mengakibatkan salah seorang anggota yang bertugas disana tertembak," ucapnya, Kamis petang.

Yohanes lantas menceritakan kronologi kejadian. Saat itu, 6 anggota Polsek yang sedang bertugas hendak melakukan patroli di sekitar markas Polsek. Tiba-tiba dari arah seberang jalan, tepat di depan Polsek, tembakan beruntun mengarah ke mereka.

"Diberondong tembakan, dan salah seorang anggota atas nama Brigadir Laedi terkena tembakan di bagian pinggang kiri," jelasnya.

Saat itu, anggota lain mencoba melakukan pengejaran, tapi tak berhasil, pelaku menghilang masuk hutan, ditelan kegelapan malam. "Pelaku penembakan diperkirakan dua orang. Setelah menembak masuk hutan yang tidak jauh dari Polsek," tambah dia.

Sementara anggota yang menjadi korban penembakan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Yapen. “Brigadi Laedi saat ini sedang dirawat secara intensif di rumah sakit Yapen, untuk mengeluarkan proyektil di tubuhnya," kata Yohanes.

Mengenai apakah aksi penembakan markas Polsek ini ada kaitannya dengan penggrebekan Markas OPM di sekitar Distrik Angkaisera, Yohanes belum bisa memastikannya. "Kami masih mendalami kemungkinan ini aksi balas dendam pasca penggrebekan markas OPM di sekitar distrik tersebut," paparnya.