Lima Wilayah Di Papua Jadi Prioritas Siaga Militer Indonesia Jelang 1 Juli 2012


KRBNews, Jakarta – Kepolisian Indonesia memprioritaskan pengamanan di lima wilayah jelang hari ulang tahun Organisasi Papua Merdeka (OPM) 1 Juli mendatang. 

Juru Bicara Kepolisian Indonesia, wilayah itu di antaranya Puncak Jaya, Wamena, Abepura dan Jayapura. Menurut Saud, lokasi itu sudah dipantau Kepolisian Papua agar tidak terjadi kericuhan. Meski begitu polisi tidak akan melarang atau pun membatasi warga yang akan berpergian ke wilayah tersebut.

“Jadi secara keseluruhan, seluruh wilayah Papua merupakan prioritas pengamanan, tapi ada yang lebih diprioritaskan lagi. Pengalaman yang ada, di Puncak Jaya, Wamena, Abnepura, Jayapura, ini prioritas ini pantauan dan bagian kapolres dan kapolsek di masing-masing wilayah.”kata Saud Usman.

Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat/Organisasi Papua Merdeka TPN PB/OPM mengklaim tiga daerah di Papua sudah siap untuk mengibarkan bendera Bintang Kejora saat ulang tahun OPM 1 Juli nanti.

Koordinator Umum dan Penanggung Jawab acara  Lambert Pekikir mengatakan pengibaran Bintang Kejora akan dilakukan selama tiga hari berturut-turut. Dia menambahkan  OPM akan bertanggung jawab jika ada warga sipil yang ditangkap karena mengibarkan Bintang Kejora. Bahkan TPN PB/OPM dengan kekuatan militernya tetap siaga dan siap melayani kalau ada tindakan kekerasan dari TNI/Polri.

Sumber : http://www.kbr68h.com
Share:

Search This Blog

Support

Facebook