LAGI - LAGI MILITER INDONESIA BERTINDAK BRUTAL DI PAPUA

10:05:00 PM
KRBNews, Jayapura - Ribuan massa Komite Nasional Papua Barat dari Sentani yang hendak menggelar aksi demo ke Taman Imbi Jayapura, dihadang dan dibubarkan secara paksa oleh aparat militer Gabungan.

Dari infomasi yang didapatka, massa KNPB yang berencana menggelar aksi demo, mulai berkumpul sejak siang hari dari segala penjuru Kota dan Kabupaten Jayapura serta Keerom. Mereka menetapkan titik kumpul di Expo Waena tepat di Jalan Raya Abepura-Sentani, Senin 4 Juni 2012.

Ratusan Massa yang datang dari arah Sentani dengan menggunakan truk dan puluhan sepeda motor kemudian dihadang dan dibubarkan secara paksa di perbatasan kota oleh aparat gabungan Brimob dan personil Polresta Jayapura dan Sentani. Karena tidak diperbolehkan lewat maka massapun marah dan kembali ke arah Sentani, namun dalam perjalanan massa yang tidak terima dan mulai bertindak brutal. Saat tiba di Kampung Harapan, massa lalu mulai anarkis dengan merusak dan menghancurkan marka jalan. 

Mengetahui tindakan massa sudah marah, aparat gabungan kemudian melakukan pengejaran dan penembakan secara membabi buta. Dari informasi yang kami terima dari lapangan menyatakan bahwa tindakan Represif aparat Militer ini mengakibatkan 2 anggota massa aksi meninggal dunia, 10 orang luka - luka dan puluhan massa lainnya ditahan. Menurut informasi yang disampaikan, kedua jenasa korban tindakan kekerasan Militer ini akan disemayamkan di Sekretariat KNPB wilayah sentani terlebih dahulu.

Sampai Informasi ini diturunkan, situasi di kota Jayapura dan sekitarnya masih mencekam. ( krb )

Share this

Media Online Seputar Ekonomi, Politik, Sosial, Budaya, Pendikan, dan Kesehatan di Tanah PAPUA !

Related Posts

Previous
Next Post »